BALAI BAHASA SUMSEL SOSIALISASI UU KEBAHASAAN

DAN PENERAPANNYA DALAM HUKUM 

Selasa, 30-Maret-2021, 23:51


LAHAT – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan kegiatan sosialisasi UU kebahasaan dan penerapannya dalam hukum di kabupaten lahat, Selasa ( 30/3/2021 ).Bertempat di meeting room hotel buser.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Lahat yang dalam hal ini diwakili oleh Pj.Sekda Lahat Drs.H.Deswan Irsyad.M.Pdi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Perpustakaan, Kadis Pariwisata,Kabag Ortala dan Nara Sumber dari Balai Bahasa Provinsi Sum-Sel Drs.Umar Solikhan.M.Hum dan M.Irsan.M.Hum serta para peserta sosialisasi.

Pj.Sekda Lahat Drs.H.Deswan Irsyad.M.Pdi dalam arahannya memyampaikan, pertama ucapan selamat datang kepada nara sumber dari balai bahasa provinsi sumatera selatan di ” Bumi Seganti Setungguan Lahat”, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan juga nantinya dapat diserap oleh para peserta yang mewakili di tiap-tiap OPD dilingkungan pemerintah kabupaten lahat

” Sementara itu juga Deswan Irsyad juga mengatakan, dengan adanya Undang-undang nomor: 24 Tahun 2009 ini, upaya pemertabatan bahasa indonesia sebagai bahasa negara dapat terus menerus dilakukan. Oleh karna itu, saya menyambut dengan sangat baik kegiatan yang dirancang oleh balai bahasa provinsi sum-sel dalam rangka pembinaan dan pengembangan bahasa sastra di sum-sel. Saya sangat gembira, kabupaten lahat terpilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan pada hari ini. Saya mendukung segala upaya dalam rangka permantabatan bahasa negara dan upaya pengembangan dan pembinaan bahasa dan sastra di kabupaten lahat,” ujarnya

Kemudian diakhir sambutan, dengan mengucapkan ” Bismilahirohmanirohim Sosialisasi UU Nomor: 24 Tahun 2009 secara resmi saya nyatakan dibuka, dan juga dilanjutkan dengan penyerahan cindra mata oleh Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan kepada Pemerintah Kabupaten Lahat yang di terima oleh Pj.Sekda Lahat didampingi OPD terkait.

Kominfo Lahat ( And ).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater