SMA Negeri 1 Merapi Barat Peringati HGN Ke 75 Tahun 2020

Rabu, 25-November-2020, 10:08


LahatOnline.Com, Ulak Pandan – Hari Guru Nasional 2020 diperingati pada tanggal 25 November. Peringatan yang ke 75 tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena terjadi pandemi Covid-19 di Indonesia. Oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk memperingati Hari Guru 2020 sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Seperti pada hari ini, SMA Negeri 1 Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat memperingati Hari Guru Nasional (HGN), upacara peringatan HGN berlangsung di halaman SMA Negeri 1 Merapi Barat.

Upacara dilakukan secara tatap muka, terbatas, minimalis, dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Merapi Barat Utui Tatang Suntani, ST.MM dikesempatan ini membacakan pidato dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

” Dalam pidatonya, Mendikbud berpesan di peringatan HGN tahun 2020 dimasa Vandemi Covid – 19. bahwa kita tetap bisa mengupayakan keberlanjutan pembelajaran bagi murid-murid yang kita cintai walau dengan segala keterbatasan” Kata Utui Tatang Suntani Kemedia ini, Rabu ( 25/11/20).

Akibat pandemi pula, jutaan pendidik dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah.

Hal ini dilakukan agar kita bisa menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus rantai penularannya. Sebagai manusia biasa, situasi sulit ini kadang kala membuat kita merasa tidak nyaman dan tidak berdaya.

Ada pilihan untuk menyerah, ada opsi untuk mengeluh. Namun, kita memilih terus bangkit dan berjuang. Terangnya.

Patauan awak media, Peringatan HGN ke 75 Tahun SMA Negeri 1 Merapi Barat cukup meriah walau di tengah Vandemi Covid – 19.

Berbagai pertunjukan dari para OSIS ditontonkan didepan para dewan Guru seperti drama musikal, puisi dan juga diadakan pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater