Bandung Agung di Musdes RKDes 2021, Bangun Spal, Air Bersih, Pintu Air, TPT, JUT Dan Plat Deker

Selasa, 10-November-2020, 17:23



BANDUNG AGUNG – Badan Permusyawarah Desa (BPD) Bandung Agung Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten, melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) di Masjid Desa Bandung Agung,

Musdes ini bertujuan untuk menentukan prioritas utama apa apa yang hendak dilaksanakan di tahun depan melalui anggaran dana desa dan kegiatan ini dihadiri oleh Unsur Tripika Kecamatan Pagar Gunung, BPD dan Perangkat Desa Bandung Agung, serta masyarakat yang sempat hadir.

Ketua BPD Bandung Agung, Sukur Dinali Mandah mengatakan bahwa apa yang dibawa di Musdes ini merupakan hasil Musyawarah Dusun (Musdus) sehingga di Musdes ini tinggal menentukan mana yang menjadi prioritas utama.

“Tinggal lagi masyarakat yang menentukan yang mana yang harus kita dahulukan dan alhadulillah berjalan cepat dan lancar, karena kita sudah melaksanakan Musdus sebagai dasar Musdes,” ujarnya.

sementara itu, Pendamping Desa (PD) Kecamatan Pagar Gunung, Ardiansyah menuturkan meski pun prioritas pembangunan desa ditentukan masyarakat, namun tidak boleh melenceng dari pokok utama penggunaan dana desa.

“Contohnya untuk memulihkan ekonomi desa, penggunaan untuk kebiasaan baru ditengah COVID-19 dan pencegahan stunting,” katanya.

Ada pun hasil Musdes Bandung Agung ini menghasilkan pembangunan prioritas utama diantaranya SPAL, Air Bersih, Pintu Air, TPT, JUT dan Plat Duiker (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater