Kades Muara Temiang Salurkan BLT Tahap Akhir Tahun 2022 

Kamis, 29-Desember-2022, 13:59


Lahatonline.com, Muara Temiang – Pemerintah desa Muara Temiang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, pada pagi hari ini kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada keluarga penerima Manfaat (KPM). Kamis, 29/12/22.

Dikatakan Sefta Hariyanto Kepala Desa Muara Temiang, penyaluran BLT kepada 81 KPM merupakan tahap ke III atau terakhir di tahun 2022.

“Harapan kami dana yang diterima ini dapat bermanfaat dengan baik guna memenuhi kebutuhan sehari-hari” kata singkat.

Ia juga mengatakan, pada tahun 2023 mendatang pagu anggaran BLT akan dikurangi minimal 10 persen atau maksimal 25 persen. Keputusan tersebut sesuai peraturan menteri keuangan.

“Jadi tahun depan kalau namanya tidak terdaftar di BLT harap dimaklumi karena sudah ada peraturan dari menteri keuangan” ujarnya.

Sementara itu, Drs. Erlambang, MM Camat Merapi Barat dalam sambutannya membenarkan apa yang disampaikan oleh Kepala desa, selaku camat dirinya berpesan kepada warga bahwa untuk penerima BLT sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

“Jadi jangan kaget kalau ditahun depan namanya tidak ada lagi, karena sesuai peraturan, penerima BLT harus sesuai kriteria dari pusat, dan kami harap maklumnya” pesannya.

Dalam kesempatan ini juga Erlambang menyampaikan program Bupati Lahat berupa santunan kematian telah di galakkan kembali.

“Nanti akan kami sebar apa saja persyaratan untuk mendapatkan santunan kematian tersebut” tutupnya singkat.

Penyaluran BLT ini berlangsung di Kantor desa Muara Temiang pada pukul 09.00 WIB, tampak pula dihadiri Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta pihak terkait lainnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater