Pemdes Suka Cinta Gelar Musrenbang Desa Tahun Anggaran 2023 

Selasa, 27-Desember-2022, 15:21


Lahatonline.com, Pemerintah Desa Suka Cinta Kecamatan Merapi Barat pada hari ini melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) tahun anggaran 2023.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Merapi Barat, Drs. Erlambang, MM, Sekcam Merapi Barat Dahrifagustian, Kades Suka Cinta Rudiansah, Ketua BPD Anita Fransiska, Ketua TP. PKK Desa Suka Cinta, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta warga desa Suka Cinta.

Camat Merapi Barat Drs. Erlambang, MM berharap pemerintah desa bersama masyarakat serta BPD dapat selalu kompak dalam memajukan desa Suka Cinta yang lebih baik.

“Mudah-mudahan pembangunan suka cinta akan lebih baik lagi dan kami berharap dana desa dapat di pergunakan atau dialokasikan sesuai dengan pos ponsya namun harus tetap dari hasil kesepakatan musyawarah hari ini”pesan Camat.

Dilanjutkan olehnya, Bermusyawarahlah dengan baik, saya berharap untuk lebih bersinergi, bersama sama untuk membangun desa yang lebih baik, tutupnya.

Sementara itu, Ketua BPD Suka Cinta Anita Fransiska mengatakan dari hasil musdes bulan Juli 2022 telah lalu telah di rangkum dan akan disepakati dalam musrenbangdes.

Ditempat yang sama, Rudiansah Kades Suka Cinta mengungkapkan adanya musdes adalah langkah pertama dan langkah kedepan menuju suka cinta yang lebih baik, dimana tujuannya nya untuk memastikan apa apa yang akan kita bangun, baik itu di bidang fisik atau jenis pemberdayaan – pemberdayaan dalam kesejahteraan rakyat.

Dengan pagu dana lebi dari 7 00 juta tersebut akan di alokasikan ke PAUD, BLT, ketahanan pangan, dan pembangunan fisik dan lain lainnya.

Oleh karena itu diadakanlah musrenbang ini guna memastikan pembangunan fisik ditahun 2023 mendatang

“Intinya akan kita kukuhkan untuk usulan yang ada yang akan direalisasikan di 2023 kedepan yaitu Memutuskan Hasil Musdes Bulan 7 Sumur Bor, SPAL, Tembok Penahan Tanah, SPAL untuk Lapangan Voli, Lampu Penerangan Jalan dan Saranana dan prasarana PAUD dari beberapa usulan tersebut, melalui musrebang ini kita menyepakati yang mana harus didahulukan sehingga dalam satu kesepakatan untuk ditahun 2023” tandasnya.

Acara ini berlangsung di Posyandu desa Suka Cinta.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater