KARMANSYAH, PENYALURAN BLT DD DIHARAPKAN DAPAT MENCIPTAKAN STABILITAS EKONOMI MASYARAKAT

Jumat, 15-April-2022, 23:57


TALANG JAWA- Sehubungan masalah pandemi Covid-19 yang belum  diketahui kapan akan berakhir, dan dengan situasi himpitan ekonomi sebagai dampak dari kenaikan harga kebutuhan bahan pokok yang dialami oleh warga, maka sejalan intruksi pemerintah Pemerintah Desa Talang Jawa Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat melaksanakan giat penyaluran  BLT-DD Tahun 2022 oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa

Dana bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini dibagikan  pada 37 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM. Giat dilakukan di a kantor desa Talang Jawa dan tetap dengan protokol kesehatan, Jum,at (15/04/2022).

Karmansyah Kepala Desa Talang Jawa Kecamatan Tanjung Tebat pada kesempatan tersebut dalam  sambutannya berharap bahwa,  dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan warga yang menerima dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

”Berdasarkan Peraturan Presiden No. 104  Tahun 2021, Pemerintah Desa diwajibkan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa untuk warga yang masuk kategori sebagai keluarga yang kurang mampu namun belum mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah seperti ; BPNT, PKH sebesar 40% dari Dana Desa yang diterima,” jelasnya

Dari dasar aturan tersebut, kemudian desa melaksanakan musyawarah desa khusus untuk menentukan warga penerima BLT- DD, sehingga diputuskan sebanyak 37 KPM  yang kita serahkan pada hari ini,” lanjutnya.

Dana BLT yang diserahkan pada hari ini, masing masing KPM menerima dana sebesar Rp.900.000,- yang merupakan dana bantuan untuk bulan Januari, Februari dan  Maret,” sambungnya.

Selanjutnya,  Kades  juga meminta kepada warga penerima BLT agar menggunakan dana yang diterimanya untuk memenuhi kebutuhan yang pokok, dampak pandemi dan harga kebutuhan pokok yang kian merangkak naik.

”Saya berharap dana yang diterima hari ini dapat meringankan kebutuhan keluarga penerima manfaat, terutama pemenuhan kebutuhan pokok anggota keluarga. Jangan untuk membeli barang-barang konsumtif,” harapnya.

Terpantau pelaksanaan penyaluran blt dd desa Talang Jawa berjalan sukses dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Caplin

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater