TIM MONEV KECAMATAN TANJUNG TEBAT SASAR DESA TANJUNG BARU

Senin, 31-Januari-2022, 22:10


TANJUNG BARU – Monitoring dan Evaluasi Pembangunan dana desa Tahap III sasar desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Tebat. dengan skema monitoring dan evaluasi ( MONEV ) dari Kecamatan yang dapat membantu menghimpun informasi capaian kinerja secara lengkap dan cepat.informasi capaian kinerja yang lengkap dapat menjadi masukan bagi proses pengendalian pelaksanaan program/kegiatan pembangunan, serta bagi umpan balik terhadap tahap perencanaan selanjutnya. Monev yang diharapkan akan juga dapat meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan untuk fase selanjutnya.program dan kegiatan yang dituangkan dalam dokumen perencanaan harus terus dipantau pelaksanaan selama tahun anggaran berjalan.

Monitoring dan evaluasi kinerja pembangunan, khususnya terhadap program dan kegiatan yang dituangkan dalam dokumen perencanaan perlu terus dikembangkan agar lebih bermanfaat bagi manejemen pembangunan. Penyempurnaan mekanisme dan pelaporan monitoring dan evaluasi secara langsung, mengharuskan terpenuhinya dokumen perencanaan yang berkualitas dan dapat di evaluasi.

Senin (31/01/2022) monitoring dan evaluasi pembangun desa Tanjung Baru berlangsung siang ini, dengan dihadiri oleh Kasi Ekobang, Yudian Mirzal,SE bersama tim sejumlah 4 orang dan 3 Pendamping Desa,seluruh Perangkat Desa,BPD, dan Pendamping Tenaga Teknis (PTT).

Dari pantauan di lapangan,tinjauan yang dilakukan di desa Tanjung Baru,pemeriksaan dilakukan pada dua titik yaitu pembangunan Jembatan dan jalan usaha tani, pemeriksaan sendiri dilakukan secara detail mulai kwalitas bahan dan cara pengerjaan. Hal ini untuk memastikan seluruh pengerjaan dan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintahan desa berjalan dan sesuai dengan perencanaan.

“Apresiasi kepada pemerintahan desa Tanjung Baru yang telah merealisasikan dana desa tahap III untuk pembangunan sarana dan prasana sesuai dengan apa yang diajukan dalam APBDes 2021 ,untuk pengerjaan pembangunan ini bisa dikatakan cukup cepat”.Ujar Yudian.

Pemerintahan desa Tanjung Baru berharap pembangunan ini berjalan lancar agar secepatnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya masyarakat desa Tanjung Baru.

CAPLIN

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater