Memasuki PTM, Pol-PP Lahat BKO Kesejumlah Sekolah

Kamis, 2-September-2021, 18:02


LAHAT – Guna untuk memantau protokol kesehatan (Prokes). Yang saat ini, sudah memasuki Pembelajaran Tatap Muka (PTM) personil Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Pemkab Lahat di BKO kan kesekolah sekolah.

“Benar, personil Pol-PP kita terjunkan kesejumlah sekolahan yang ada di Kabupaten Lahat. Terutama, sekolah yang berada dekat dengan arus jalan utama,” ungkap Kepala Dinas Pol PP, Linmas dan Damkar Lahat, Fauzan Khoiri Denin AP MM, pada Kamis (02/09/2021) kemarin.

Diakui Fauzan, tujuan personil Pol PP diterjunkan kesekolah sekolah yang statusnya BKO, untuk memantau pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes) disekolah yang sudah memasuki Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Intinya, anggota yang ditugaskan kesejumlah sekolah dalam Kabupaten Lahat ini, tugas pokok dan utamanya melaksanakan pengamanan Prokes selama Pandemi Covid 19,” terang Fauzan.

Ia menjelaskan, tugas pokok personil Pol PP disekolah juga membantu arus lalu lintas disekolah terutama sekolah yang berada dipinggir jalan utama dan membantu kelancaran siswa keluar masuk sekolah saat siswa pulang dan masuk.

“Personil yang stand by disekolah hanya untuk sekolah yang berada ado jalan utama, namun utnuk sekolah yang jauh dari jalan utama kota pantau dengan mengecek kesekolah,” ungkapnya.

Bahkan dikatakan Fauzan, sistemnya personil BKO ke sekolah sifatnya tidak permanen, artinya Perosnio stand by disekolah pada Pukul 09.00-10.00 Wib dan pada 12.15 Wib mengatur kembali arus lalu lintas.

“Ini tetap kita terapkan supaya menekan angka positif, tentu saja harapan kita semua dengan PTM bisa terus berlanjut dan tidak muncul klaster sekolah,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lahat Drs H Suhirdin MM mengakui keberadaan personil Pol PP disekolah. Dikatakan H Suhirdin, personil PP sendiri merupakan bagian dari Gugus Tugas sehingga wajar jika ikut membantu.

“Memang dibutuhkan dari semua lini supaya PTM tetap berjalan lancar dan berharap angka positif covid menurun, serta aktivitas kembali normal seperti sedia kala,” pungkas Suhirdin. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater