Pemdes Lubuk Pedaro Merapi Selatan Salurkan BLT Tahap III Secara Door To Door

Kamis, 15-Juli-2021, 15:29


Lahatonline.com, Lubuk Pedaro – Pemerintah Desa Lubuk Pedaro Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat Kembali melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan Maret tahap 3 (Tiga) di tahun 2021 Kepada 101 Keluarga Penerima Manfaat.

Dikatakan oleh Sahirin Kepala Desa Lubuk Pedaro, pembagian BLT secara Door To Door kerumah – rumah ialah karena masih dalam pandemi Covid – 19.

“Apa lagi sekarang Lahat masuk dalam zona merah, sehingga kita perangkat desa berinisiatif untuk memberikan BLT ini dengan datang langsung kerumah – rumah warga guna meminimalisir penyebaran virus corona ” terang Sahirin, Kamis 15 /07/21.

Adapun penentuan penerima BLT didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST maupun program bansos lain.

Kriteria tersebut ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan, lanjut Sahirin.

Dan masing-masing KPM menerima bantuan sejumlah Rp. 300.000,- yang bersumber dari Dana Desa. Hal tersebut sesuai dengan instruksi PMK-222 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021 yang didalamnya memuat bahwa BLT DD harus dilaksanakan selama 12 bulan.

“Kami Memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak dan bekerja keras sehingga BLT-DD bulan Maret 2021 dapat disalurkan Kembali dengan lancar, dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini, Kami berharap dapat meringankan beban masyarakat dan dapat dipergunakan untuk kebutuhan pokok, Mudah-Mudahan Penyaluran BLT-DD Tahap IV untuk bulan April mendatang bisa segera direalisasikan,”Ujar Kades.

Tak lupa, sebagai kepala Desa, Sahirin Menghimbau kepada Masyarakat agar kiranya bersama-sama Bahu membahu bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari protokol kesehatan (5M).

“Mari kita bersama-sama melawan covid ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan (Prokes), Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas, dan Menghindari Kerumunan, (5M) dalam kehidupan sehari-hari semoga kita sehat-sehat selalu dan Covid-19 Segera Teratasi,” Harapnya.

Terpantau awak media, pembagian BLT secara Door to door bagi warga desa lubuk pedaro oleh kepala desa, perangkat desa dan BPD.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater