Terjerat Perangkap Babi Beruang Madu Diselamatkan

oleh Tim Rescue dari pihak Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Sumsel

Rabu, 31-Maret-2021, 16:50


LAHAT – Tak sengaja masuk dalam perangkap Babi diperkebunan Sawit warga, yang berlokasi dikawasan Talang Kabu, Kelurahan Pagar Agung Kabupaten Lahat, pada Selasa (30/03/2021) kemarin, seekor Beruang Madu hewan yang dilindungi berhasil diselamatkan.

Penyelamatan satu ekor Beruang Madu ini, langsung oleh Tim Rescue dari pihak Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Sumatera Selatan (Sumsel) dan dibantu oleh pihak Polres Lahat.

Kepala Seksi Konservasi Wiilayah II BKSDA Sumsel Martialis Puspito KM SHut M.Si didampingi Rahim Staff Seksi konservasi W II dan Rahim Polhut BKSDA Wilayah II Lahat, Rahmad SH koordinator Polhut pada Rabu (31/03/2021) kemarin dikonfirmasi membenarkan, bahwa pihaknya telah mengamankan satu ekor Beruang Madu.

“Benar, awalnya kita mendapat info dari anggota Polres Lahat, bahwa ada satu ekor beruang madu tidak sengaja terjerat perangkap Babi. Lantas, dari info tersebut, anggota turun kelapangan guna mamastikan hewan dilindungi itu benar benar ada,” ungkap Rahmat selaku Koordinator Polhut, dibincangi kemarin.

Setelah anggota BKSDA Sumsel turun kelapangan dan menyatakan A1, kata Rahmat, sekitar pukul 13.30 WIB barulah Tim Rescue dari seksi konserbasi wilayah II BKSDA Sumsel dibantu Polres Lahat mengamankan satu ekor beruang madu tersebut.

“Diperkirakan umurnya sekitar 3 tahun. Dan, kini satu ekor beruang madu yang merupakan hewan dilindungi ini, sudah kita amankan dikantor BKSDA Sumsel di Kabupaten Lahat,” tambahnya.

Alhamdulillah, diterangkan Rahmat, beruang madu jantan ini sudah menjalani evakuasi dikantor Wilayah II BKSDA Sumsel, dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan kesehatannya oleh dokter guna memastikan kesehatan hewan tersebut.

“Saat ini sedang kita cek kondisi kesehatannya karena terkena sling saat tim kami datang. Kita juga sudah berkoordinasi dengan dokter hewan. Setelah kondisinya kami pastikan sehat akan segera dilepas dan liarkan untuk kembali ke habitatnya,” pungkas Rahmat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater