Kapolres Lahat Pimpin RaKor Lintas Sektoral Pengamanan Perayaan Paskah 2021

Selasa, 30-Maret-2021, 14:33


Lahatonline.com, Lahat – Pada hari ini Selasa 30 Maret 2021 pukul 11.00 WIB bertempat di Ruang Rudal Polres Lahat telah dilaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bersama Instansi terkait Pengamanan Perayaan Paskah 2021 di Kabupaten Lahat.

Rapat lintas sektoral ini dipimpin oleh Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K. dan dihadiri oleh Ketua Forum Komunikasi Antar Gereja Kab. Lahat Benard Simanjuntak, Sekretaris Sat Pol PP dan Damkar Yulianto, S.E., M.M, Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Kab. Lahat Drs. Hendri Mukadum, M.M, Pasiter Kodim 0405 Kapten Gunawan, Ketua FKUB Kab. Lahat H. Haruddin, BA, Kabid Lalu Lintas Dishub Kab. Lahat Mukhlis, S. Ag, S. Sos, M.Si, Gereja Santa Maria Vincentius Yudha Ningtias, S.H, Gereja HKBP sdr. Tampubolon, Kabag Ops Polres Lahat Kompol Sunarso, S.H, Kasat Sabhara Polres Lahat AKP Afrianto, S.H, Kasat Intelkam Polres Lahat AKP. Moch. Maulana, KBO Reskrim Iptu Abu Nawas, dan Kanit Patroli Sat Lantas Polres Lahat Ipda Chandra, S.H.

Dalam kesempatan ini Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK mengucapkan terima kasih atas kedatangan para undangan dengan tujuan dalam rangka pengamanan hari Paskah diKabupaten Lahat.

“Sebenarnya ancaman Terorisme bisa terjadi dimana saja karena Negara Indonesia terdiri dari berbagai macam Keyakinan dan dengan letas geografis Indonesia yang sangat strategis bagi para terorisme dan ada 17 Gereja yang akan melaksanakan Paskah di Kabupaten Lahat” Kata Kapolres Lahat.

Dalam hal ini lanjutnya, Polres Lahat meminta bantuan dari Instansi terkait dalam membantu pengamanan Perayaan Paskah di Kabuoaten Lahat.

” Tentu tujuannya ialah semoga Kegiatan Paskah akan terlaksana secara aman dan terkendali dan Saya menyarankan kepada Gereja – gereja di Kabupaten Lahat untuk memperkecil kerawanan di tempat Ibadah masing – masing, dengan cara melaksanakan kegiatan secara daring” Himbau Achmad Gusti Hartono.

Sementara itu, Ketua FKUB Kab. Lahat H. Haruddin, BA berharap pelaksanaan paskah eikabuoaten Lahat dapat berjalan dengan aman.

“Saya berharap pelaksanaan Perayaan Paskah di Kabupaten Lahat dapat berjalan aman dan terkendali akan tetapi kita selalu waspada dalam setiap kegiatan sehingga rekan – rekan Gereja di Kabupaten Lahat dalam kegiatan Ibadah Perayaan Paskah untuk kegiatan bisa disesederhanakan mungkin dengan tidak mengurangi nilai – nilai ibadah, untuk memperkecil kerawanan kamtibmas terkait aksi terorisme” Katanya.

Selanjutnya Kabag Ops Polres Lahat Kompol Sunarso, S.H meminta supaya pihak gereja memberikan jadwal supaya anggota polres Lahat dapat menjalankan tugas serta penjagaan dengan persiapan.

“Agar memberikan Jadwal Resmi kegiatan Gereja kepada Polres Lahat sehingga anggota kami dapat bertugas tepat waktu dalam pengamanan hari Paskah” Ujar Kabag Ops.

Dan tolong kepada Gereja – gereja di Kabupaten Lahat untuk tidak terusik dengan kehadiran anggota pengamanan Perayaaan Paskah.

Disampaikan juga kepada Intansi terkait seperti TNI dan Sat Pol PP untuk menyiapkan anggota – anggotanya dalam membantu mengamankan kegiatan Perayaan Paskah, Lanjutnya.

Kemudian, secara teknis pengamanan akan di atur sedetail mungkin untuk mengantisipasi hal berbahaya yang dilakukan oknum – oknum tertentu seperti sterilisasi orang masuk dan teknis Protkes Covid – 19 terkait teknis – teknis tersebut agar pihak – pihak Gereja bisa dimaklumi, Katanya.

Kemudian Sekretaris Sat Pol PP dan Damkar Yulianto, S.E., M.M Terkait pengamanan piahknya siap membantu pelaksanaan kegiatan Perayaan Paskah di Gereja – gereja Kabupaten Lahat dan agar diteruskan kepada kami jadwal kegiatan Ibadah Perayaan Paskah, Ungkapnya.

Sementara itu Pasiter Kodim 0405 Lahat Kapten Gunawan ” Yang terpenting kita waspada dan tidak terlalu takut terkait Terorisme agar Perayaan Paskah supaya kegiatan berjalan dengan baik. Disarankan kepada Polres Lahat agar lebih memperketat pelaksanaan pengamanan demi kenyamanan pelaksanaan Perayaan Paskah, Tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater