Sri Meliyana Gandeng BPOM Palembang Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE Obat dan Makanan

Senin, 7-Desember-2020, 16:08


LahatOnline.Com, Pasar Lama – Setelah sosialisasi Aplikasi Pendataan Keluarga bersama BKKBN Pusat di Kampung KB Jeruk Bali Desa Sinjar Bulan Kecamatan Gumay Ulu, Ir.Sri Meliyana Anggota DPR – RI Komis IX melanjutkan agenda ke Kota Lahat di hotel Cendrawasih, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin pukul 14.00 WIB di Hotel Cendrawasih Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan di Era New Normal.

Peserta berasal dari seluruh guru sekolah Islam yaitu Muhammadiyah dan Labbaik.

Dikatakan oleh Sri Meliyana, ia menggandeng Badan Pengawas Obat dan Makanan ( BPOM ) Palembang yaitu Yosef Dwi Irwan, S.Si, Apt Kepala BBPOM Palembang untuk sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui KIE obat dan makanan.

Dijelaskan oleh Sri Meliyana kegiatan sosialisasi ini adalah upaya meningkatkan efektivitas pengawasan Obat dan Makanan di Kabupaten Lahat.

” Bersama Balai Badan POM Palembang kami dari Komisi IX DPR RI melaksanakan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan” Kata Sri Meliayana.

Sri juga berharap kepada peserta untuk memahami serta menyerap apa yang di sampaikan oleh BPOM Palembang.

Selain itu, Sri Meliyana berharap dikegiatan sosialisasi ini dapat mengobati kejenuhan para guru dalam masa Vandemi Covid – 19.

” Harapan kami, kegiatan ini menjadi obat bagi guru dalam menghilangkan kejenuhan selama mengajar dirumah karena vandemi Covid – 19 ” Katanya.

Sementara itu, Yosef Dwi Irwan, S.Si, Apt Kepala BBPOM Palembang dalam paparannya menyampaikan bahwa dalam menjalankan fungsi pengawasan Obat dan Makanan, diperlukan partisipasi aktif dari masyarakat agar obat dan makanan yang beredar aman, bermutu, dan bermanfaat.

Selain itu juga diharapkan masyarakat tidak mudah tertipu dengan klaim Obat Tradisional yang berlebihan terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan pengetahuannya dalam memilih dan menggunakan Obat dan Makanan yang aman, bermutu dan bermanfaat, terangnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater