WABUP LAHAT ZIARAH DAN TABUR BUNGA DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN

Selasa, 10-November-2020, 17:14


LAHAT – Hari ini rakyat Indonesia memperingati peristiwa bersejarah dalam kemerdekaan Indonesia yaitu Hari Pahlawan, peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 mengambil tema “Pahlawanku Sepanjang Masa” untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan Negara.

Bertempat di Taman Makam Pahlawan Puspa Bhakti Lahat, Selasa (10/11), turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, Kapolres Lahat, Kajari Lahat, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, ST, Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Januarsyah, SH. MM, Dandim 0405 yang diwakili, Kepala OPD, Anggota Polri, Tagana dan peserta lainnya.

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto menyampaikan bahwa, hari ini kita ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November mengenang jasa – jasa para pahlawan. Semoga arwah para pahlawan yang telah mendahului kita, diterima disisi Allah SWT, diampuni segala dosa – dosanya dan dilipat gandakan segala amal pahlawannya.

“Sebagai generasi muda, kita harus tetap bersatu untuk membangun bangsa negara, khususnya Kabupaten Lahat supaya lebih maju lagi kedepannya. Di moment Hari Pahlawan dalam masa pandemi sekarang ini, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun tidak terlalu banyak kegiatan yang penting khidmatnya,” ujar Wabup.

Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, ST mengatakan bahwa, kalau dulu pahlawan berjuang melawan penjajah, sekarang ini kita berjuang untuk mengisi kemerdekaan.

“Harapannya pemuda adalah pemimpin dimasa depan, jadi semangat pahlawannya jangan sampai pudar, kita harus mendekat di pemuda untuk mengisi kemerdekaan dan menjadi pemimpin dimasa depan,” katanya.

Kominfo Lahat

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater