Lima Tahun Menjabat Ini Yang Dilakukan Kades Muara Danau

Selasa, 10-November-2020, 15:48


MUARA DANAU – Jon Hendri (45) lelaki kelahiran Deaa Muara Danau pada 02 Juni 1975 tak pernah bermimpi sebelumnya untuk menjadi seorang Kades (Kepala desa). Namun, kehendak yang diatas (Tuhan Yang Maha Esa) siapa yang bisa menolaknya.

Tepatnya pada tahun 2015 lalu pada pemilihan Kepala desa Muara Danau, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, suami dari Citra Dewi (47) berhasil menjabat Kades mengalahkan lawan politiknya pada saat itu Muhklas.

Memimpin desa dengan jumlah mata pilih 480 orang bukan perkara yang mudah dan tentunya memerlukan kepiawaian tersendiri, supaya warganya bisa hidup tentram dan damai.

Berkat tangan dingin buah cinta pasangan Kemas Amak dan Samiah, diakhir tahun ke lima massa kepemimpinannya, ayah tiga anak ini mampu membawa Desa Muara Danau yang mayoritas penduduknya petani pekebun kini lebih maju karena telah banyaknya pembangunan infrastruktur serta terbentuknya fasilitas ekonomi produktif.

Pembangunan yang sudah terlaksana dan dinikmati warga Muara Danau diantaranya, fasilitas air bersih berupa sumur bor, jalan setapak lingkar sawah sepanjang kurang lebih 1 Kilometer untuk petani, jalan lingkar desa 200 meter serta saluran air (Spal) juga hampir merata di Desa Muara Danau.

Untuk fasilitas ekonomi produktif telah diadakannya pelaminan untuk warga yang akan menikah meliputi tenda, kursi serta video Shooting.

Penerangan Desa Muara Danau juga semakin diperluas dengan dibangunnya lampu penerangan jalan. Sementara kelengkapan lain digunakakan untuk sedekahan atau hajat warga mesin Genset lengkap dengan sound system juga disediakan geratis dan cuma-cuma.

Masa jabatan Jon Hendri yang akan berakhir di tahun 2021 akhir nanti, tak membuat lelaki yang dikenal ramah ini mengendorkan semangatnya untuk terus membangun dan membuat desanya makin maju dan mampu bersaing dengan desa-desa yang ada di Kabupaten Lahat.

“Ini adalah tahun ke lima masa jabatan saya sebagai Kepala desa Muara Danau, Alhamdulillah kepemimpinan saya didukung dan disuport warga desa terkait segala sesuatu hal dalam membangun desa. Alhamdulillah kita menerapkan keterbukaan dengan warga,”ungkap Jon dibincangi, Selasa (10.11.2020).

Ketika ditanya apakah maju lagi pada Pilkades (Pemilihan kepala desa) selanjutnya, Jon menyampaikan bila Allah masih berkehendak dan diberikan amanah lagi dari warga dirinya mengaku siap. Namun untuk sekarang dikatakan Jon, dirinya masih terus menggenjot pembangunan di Desa Muara Danau.

“InshaAllah bila kembali dipercaya, tapi saya belum berfikir kearah sana dulu. Sekarang saya lagi fokus pembangunan lagi untuk Desa Muara Danau,”tutupnya.

(WAN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater