Peringatan hari Pahlawan ke-75 tahun, Pemkab Lahat Ziarah dan Tabur Bunga

Selasa, 10-November-2020, 14:41


Lahat – Dalam rangka peringatan hari Pahlawan ke-75 tahun Pemerintah Kabupaten Lahat mengelar Upacara, Ziarah di makam Pahlawan dan tabur bunga. Selasa (10/11/2020) Bertempat di makam Pahlawan Puspa Bhakti Kabupaten Lahat .

Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE MM, turut hadir Forkompimda Kabupaten Lahat, Sekda Lahat, SKPD dan barisan peserta upacara dari pasukan Tagana Dinsos Lahat, Pasukan Pol PP, TNI, Polri dan Perwakilan dari ASN .

Kepada awak media selesai ziarah dan tabur bunga Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE MM menyampaikan “Di Hari pahlawan Ini kita melaksanakan ziarah ke makam pahlawan semoga para pahlawan di ampuni segala dosanya dan di lipat gandakan pahalanya, dan sekarang kita tinggal memperjuangkan dalam mengisi kemerdekaan ini .

“Di peringatan hari Pahlwan ini mari kita bersatu untuk membangun bangsa negara Republik Indonesia ini khususnya Kabupaten Lahat untuk lebih maju lagi kedepannya dan di Pandemi ini kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan”, ujar Wabup Lahat.

Sementara Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST menyampaikan kita harus bersyukur dengan jasa para Pahlawan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para Pahlawan . Sekarang kita harus berjuang untuk mengisi kemerdekaan .

“Kepada para pemuda mari berjuang mengisi kemerdekaan untuk pemimpin di masa depan”, ujar Fitrizal .

Di tempat yang sama, Plt Kepala Dinas Sosial Endang Rismawati SH menyampaikan ini salah rangkaian di Peringatan Hari Pahlawan, namun karena pandemi ini kami iniasiatif hanya melaksanakan kegiatan ziarah di makam Pahlawan. Harapan kami di momentun hari Pahlawan ini semoga Kabupaten Lahat lebih maju lagi menjadi Kabupaten terdepan di Sumatera Selatan” ujarnya .

Ziarah tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan kemerdekaan.Ziarah juga dapat dijadikan sarana memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater