WABUP LAHAT PIMPIN APEL GELAR PASUKAN ANTISIPASI PENANGULANGAN BENCANA ALAM

Senin, 9-November-2020, 16:01


LAHAT – Apel Gelar Pasukan Antisipasi Penanggulangan Bencana Alam yang di gelar di Lapangan Seganti Setungguan ( Exs MTQ ) Lahat, Adapun Apel Gelar Pasukan bertemakan” Dengan Apel Siaga Bencana Kita Tingkatkan Sinergritas Antar Instansi Pemerintah Dalam Penanggulangan Bencana di Kabupaten Lahat. Adapun selaku Pembina Apel Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA, Senin ( 9/11/2020 ).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lahat, Dandim 0405 Lahat yang diwakili, Waka Polres, Kalak BPBD Ali Apandi, Kasat Pol PP dan Damkar, Kadis Perhubungan, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Subden Pom, Sinkom dan para tamu undangan, peserta Apel Gelar Pasukan Antisipasi Bencana diikuti oleh Dinas Perhubungan, TNI, Polri, Pol PP dan Damkar, Dinas Kesehatan, Dinas BPBD dan Manggala Agni KLHK.

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM MBA selaku Pembina Apel sebelum menyampaikan amanatnya diadakan dengan pemeriksaan pasukan. Kemudian dilanjutkan amanat pembina apel. Melalui apel siaga hari ini diharapkan dapat menggugah dan menggingatkan lembaga pemerintah, agar dapat berparsisipasi sesuai dengan fungsi dan peran masing- masing, guna menunjang tugas dan pengabdian kepada masyarakat di daerah terkena musibah.

Baru-baru ini di kabupaten lahat telah terjadi banjir bandang dan tanah longsor pada tanggal 30 Desember 2019 banjir bandang di kecamatan mulak sebingkai dan kecamatan mulak ulu yang mengakibatkan beberapa rumah hanyut dan jembatan putus, desa tanjung sirih, lubuk sepang kecamatan pulau pinang dan desa lubuk tube,muara cawang kecamatan pseksu,desa gunung kembang kecamatan kikim timur dan lokasi lainnya.Penanggulangan bencana alam adalah suatu bentuk kegiatan yang merupakan tugas kemanusiaan dan kewajiban kita untuk bersama-sama membantu korban bencana kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan apel siaga bencana hari ini. tutup H. Haryanto

Kominfo Lahat

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater