850an WARGA LAHAT BERKUMPUL DI MONAS IKUTI REUNI 212

Minggu, 2-Desember-2018, 07:50


JAKARTA – Reuni 212 menjadi perhatian tersendiri bagi warga Lahat, pasalnya hampir seribu warga kabupaten ini ikut serta pada reuni akbar yang dipusatkan di sekitar monumen nasional di Jakarta, Minggu (2/12) pagi.

Salah seorang warga Lahat yang ikut pada reuni itu, BAKRUN SATIA DARMA dihubungi LAHAT ONLINE, Minggu pagi (2/12) mengemukakan, warga Lahat yang ikut pada reuni itu menurut laporan data komunitas, kelompok, pribadi dan lainnya mencapai 850an orang dan datang secara bergelombang. ” Ada yang menggunakan bis, mobil pribadi, dan ada pakai pesawat,” ujarnya di dampingi Muchtarim dan Suwandi

Menurut Bakrun, berangkat secara bergelombang dan pisah – pisah itu untuk hindari kemungkinan ada razia di jalan, banyak laporan kawan kita dari lahat, yang terhambat dijalan karena dirazia terutama di pelabuhan Merak

“Pagi ini saja banyak saudara kita tidak bisa masuk kedalam areal monas, massa 212 sangat banyak, warga Lahat tersebar dibeberapa titik, ada yang sudah masuk sejak jam 20.00 wib malam tadi”

Bakrun menegaskan, keikutsertaan warga Lahat pada reuni 212 ini murni ukhuwah, tak ada politisasi dan semua biaya pribadi. “Acara dimulai sejak pajar tadi jam 3 dini hari,” tukasnya.

Ditanya apa yang berkesan pada aksi ini sehingga cukup banyak warga Lahat yang ikut, Bakrun mengungkapkan “ini adalah semangat silaturahmi semangat ukhuwah satu iman, menunjukkan bahwa umat Islam cinta NKRI, dengan TAUHID KITA JAGA NKRI”.

Sementara Suwandi warga SP3 Palembaja, mengatakan “Allhamdulillah ini Reuni kedua yang saya ikuti, saya lihat warga Lahat yang hadir pada aksi 212 tahun 2016 hampir terlihat semua bahkan ketika kami membentangkan baliho Tauhid yang dibawahnya bertuliskan Lahat, banyak warga lahat di Rantau berpoto bersama, ”

Dari berbagai informasi, setelah acara berakhir jam 13.00 Wb nanti, semua warga Lahat kembali ke Lahat konvoi bersama
“amun baliknye pacak besame, amun pegie nak nyuhuk nyuhuk” ujar Khairul Anwar warga Bandar Jaya Lahat yang sedikit kesal karena seputaran Monas akses internet terganggu bahkan hilang sama sekali (TAHRIM/ASA)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater