Kapolsek Merapi Barat AKP Herman Akhiri Bantu Angkat Keranda Warganya Yang Meninggal 

Senin, 13-Februari-2023, 17:11


Lahatonline.com, Merapi – Wujud kepedulian dan ungkapan bela sungkawa terhadap warga diwilayah hukumnya, Kapolsek Merapi Barat AKP Herman Akhiri, SIP.MM bersama warga desa Merapi Kecamatan Merapi Barat bantu menggotong keranda salah satu warga yang meninggal. Senin, 13/02/23.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Merapi Barat ikut mengantar bahkan menggotong keranda jenazah warga yang meninggal sampai ke tempat pemakaman umum.

Konfirmasi media ini, Kegiatan tersebut adalah wujud kehadiran polisi di tengah masyarakat dalam setiap kondisi, baik suka maupun duka.

“Selain itu, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk bela sungkawa dan kepedulian terhadap sesama warga masyarakat” katanya lagi.

Masih kata Kapolsek, sebagai bentuk simpati serta kepedulian atas meninggalnya warga diwilayah hukumnya, untuk mendoakan dan mengikuti prosesi pemakaman sekaligus untuk memberi dukungan moril pada keluarga yang ditinggalkan.

“Sebagai makhluk sosial sudah seharusnya kita memilki rasa empati terhadap sesama manusia yang mengalami musibah kematian, rasa empati yang kita tunjukkan diharapkan bisa meringankan beban psikologis terutama keluarga yang ditinggalkan dan mendoakan arwah warga yang telah meninggal semoga diterima disisi Allah SWT” ujar AKP Herman.

Sebelumnya, AKP Herman Akhiri turut menyolatkan jenazah yang di solatkan di Masjid Komplek Mapolsek Merapi, diketahui warga yang meninggal tersebut bernama almarhum Marzuki.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater