PENGERJAAN JALAN BETON CUGHUP GANYA TERKESAN ASAL JADI

Jumat, 27-Agustus-2021, 23:55


LAHAT – Pengerjaan jalan cor beton. Lokasi di Jl. Poros Cuhup Ganya, Kel. Kota Baru, Kec. Lahat. Panjang : 45 m, Tebal : 25 cm.

Mengacu kepada Peraturan Bupati Lahat Nomor 14 Tahun 2020 tentang Dana Alokasi Umum Tambahan Bantuan Pendanan Kelurahan Tahun Anggaran 2020 dari senilai Rp 6.490.923.000,09- yang disebar ke pada 17 kelurahan dalam Wilayah Kabupaten Lahat diantara nya pada Kelurahan Kota Baru Kecamatan Lahat. Sabtu (28/08/2021).

Di kutip dari berbagai media online Noval Irawan selaku Pengurus DPD Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Lahat, “Alokasi dana kelurahan Kota Baru yang direalisasikan pada Pekerjaan Pembangunan Jalan Cor Beton di 4(empat) titik lokasi di jalan Poros Cuhup Ganya masing masing sepanjang lebih kurang 45 Meter dengan Ketebalan 25 Cm, disalah satu titik.

Pembangunan Jalan Cor Beton dengan Pembangunan Tembok Sepanjang 50 Meter pada sisi Kiri kanan Jalan tidak dilaksanakan hingga selesai. 

Pembangunan Jalan Cor Beton pada Pekerjaan Lapisan atas yang ada diduga berupa cairan Oli bekas bercampur Pasir bukan Aspal dilokasi Pekerjaan belum lama selesai nampak lapisan berupa Aspal sudah terkelupas material yang ada tidak melekat pada Badan Jalan. 

Mengingat acuan yang ada Perbup No 14 tahun 2029 yang ada diduga Pelaksanaa Pekerjaan Sarana Prasarana berupa Pembangunan Jalan Cor Beton Dijalan Poros Cuhup Ganya kelurahan Kota Baru Rt. 11 Rw. 03 tersebut diduga dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai dengan rencana Kerja yang ada” ungkap Noval.

Dari Pantauan Wartawan, Pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan Jalan Cor Beton diduga tidak sesuai rencana kerja antara lain Panjang, ketebalan, Jalan dan Pekerjaan yang tidak dilanjut kan, Material Pengaspalan Bahan yang yang digunakan diduga bukan material Aspal hanya cairan Oli bekas bercampur pasir sehingga pengunaan anggaran yang digunakan hanya terkesan Mubazir tidak mengutamakan Kwalitas Pekerjaan dan kepentingan bagi Masyarakat nya. 

Sementara itu lurah Kota Baru, Sumaryati saat dikomfirmasi dikantor nya, tidak berada ditempat.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater