PECINTA KUCING LAHAT (PKL) : MARI BANGUN RUMAH SINGGAH KUCING

Minggu, 7-Februari-2021, 19:46


Lahat – Sekelompok masyarakat kabupaten lahat yang peduli dengan hewan peliharaan khususnya kucing, terbentuk di komunitas pecinta kucing lahat (PKL) mengadakan launching perdana di hotel Buser kabupaten lahat. Minggu (7/2/2021)

Kegiatan launching pecinta kucing lahat di hadiri juga dari perwakilan polres lahat kasat intel IPTU. A.Maulana, Dokter Hewan Dr. Rendi dari muara enim, ketua CLTEME ( cat lovers tanjung enim, muara enim) Rico, Dan Perwakilan dari Dinas pertanian.

Pecinta Kucing Lahat terbentuk berawal dari saling membalas komentar di Facebook dan akhirnya ada yang berinisiatif untuk membentuk sebuah Komunitas yang bergerak dibidang kesejahteraan Kucing yang diberi nama Pecinta Kucing Lahat ( PKL ).

Pecinta Kucing Lahat itu sendiri di ketuai oleh Fenno Hartadi yang didirikan pada tanggal 10 September 2020, Sekretariat Pecinta Kucing Lahat di Jl. Bedeng Baru No. 40 RT/TW 007/003 RD. PJKA Lahat. Jumlah anggota resmi Pecinta Kucing Lahat saat ini berjumlah 57 orang yang termasuk pengurus Pecinta Kucing Lahat ada 21 orang yang terbagi dalam bidang yang mereka bawahi.

“Saat ini Pecinta Kucing Lahat sudah mempunyai legalitas resmi akta Notaris Trisia Susanti dan NPWP resmi” ungkap fenno

“Pecinta Kucing Lahat juga sudah berkerja sama dengan Dinas Pertanian untuk melakukan pertolongan pertama pada kucing-kucing yang kami Rescue.
Disini Pecinta Kucing Lahat memiliki tujuan ingin membangun Shelter/rumah singgah untuk kucing-kucing yang terlantar dan sakit maka dari itu kami menyelenggarakan Gerakan Dana mulai dari Rp 10.000 untuk Pembangunan Shelter/Rumah Singgah Kucing Terlantar.” Jelas fenno

Sesuai dengan pasal 302 Ayat (1) dan (2) KUHP dan UU No.41 Tahun 2014 Tentang Pertenakan dan Kesehatan Hewan Pasal 66A, ancaman pidana kurungan dan denda siap menanti bagi para pelaku tindakan kekerasan pada hewan juga para pemelihara yang melalaikan hewan peliharaannya.

“Tujuan terbentuknya Pecinta Kucing Lahat ini untuk membantu, menolong dan memberikan Rasa Sayang kepada kucing-kucing yang tak bertuan atau yang berada di jalan-jalan, menegakkan hak dan keadilan untuk hewan khususnya kucing yang disengaja dianiaya sampai Mati. Karna jika bukan kita semua, siapa lagi yang peduli pada mereka (kucing)” lanjut Fenno

Pecinta Kucing Lahat juga sudah beberapa kali melakukan kegiatan merescue kucing terutama yang sakit dan tertabrak, ada yang sehat dan ada juga yang tidak bisa ditolong. Kucing yang sehat untuk sementara di rawat oleh salah satu dari anggota Pecinta Kucing Lahat karena belum memiliki Shelter/Rumah Singgah Kucing.

” STOP Kekerasan pada kucing apalagi menjadikannya Makanan, jika tidak suka dengannya cukup usir dia tapi jangan menyakiti Badannya yang Kecil itu” pungkas ketua PKL

Tak lupa perwakilan dari polres lahat yang di wakili kasat intel IPTU A. Maulana membenarkan bahwa ada Undang undang yang mengatur tentang penganiayaan terhadao hewan terkhususnya kucing, ” kami dari polres lahat mengharapkan pkl ini benar benar bekerja dan aktif dalam menjalankan tugasnya, dan kami pihak polres akan bersinergi dan bekerja sama untuk memantau jika ada penganiayaan kucing di kabupaten lahat ini” ungkap kasat intel

STOP Kekerasan pada Kucing.
STOP Menjadikan Kucing Makanan.
STOP Memisahkan anak Kucing dengan Induknya.
Mari Bersama menyayangi dan menjaga Kucing-kucing.

NITA

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater