Forum Kades Kecamatan Merapi Barat Bantu Korban Kebakaran Air Dingin Baru

Jumat, 5-Februari-2021, 17:26


Lahatonline.com, Air Dingin Baru – Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap korban kebakaran di desa Air Dingin Baru Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, Forum Kepala Desa Merapi Barat yang didampingi oleh Camat Merapi Barat pada hari ini Jum’at 05 Februari 2021 pukul 13.30 WIB menyalurkan bantuan.

Dikatakan oleh Miriansa Kepala Desa Lubuk Kepayang yang juga ketua forum Kades Merapi Barat mengatakan ke awak media, bantuan tersebut berupa kebutuhan pokok seperti beras, mi instan, minyak goreng, gula pasir, pakaian layak pakai serta uang tunai dan lainnya.

” Kebutuhan pokok, uang tunai ada juga pakaian layak pakai yang kita sumbangkan ” Kata Miriansa, Jum’at ( 05/02/21).

Sementara itu, Risman Kepala Desa Negeri Agung berharap dengan diberikannya bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban serta bermanfaat.

” Alakadarnya saja bantuan ini, dan jangan dilihat bentuknya, tentu harapan kami bantuan ini bermanfaat serta sedikit meringakan beban para korban kebakaran ” Ujar Risman.

Kemudian Ediansyah Kepala Desa Tanjung Baru menuturkan semoga para korban kebakaran diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

” Kami berdo’a dan berharap para korban kebakaran diberi kesabaran oleh Allah SWT dan mengiklaskan apa yang telah terjadi” Kata Ediansyah.

Senada, Fitri Haminsyah Kepala Desa Karang Endah juga berharap agar warga yang tertimpa musibah kebakaran di Air Dingin Baru Kecamatan Tanjung Tebat tetap semangat dalam melanjutkan kehidupan kedepannya.

” Ini cobaan dan musibah yang tidak dapat dihindari, percayalah ada hikmah di balik semua ini ” Tutur Fitri Haminsyah.

Selanjutnya, Sumarno, SE.M.Si Camat Merapi Barat menuturkan ia mewakili pemerintah Kecamatan Merapi Barat turut berduka yang sedalam – dalamnya.

” Kami Mewakili Pemerintah Kecamatan Merapi Barat turut berbela sungkawa yang sedalam – dalamnya atas musibah kebakaran ini, semoga diberi kesabaran” Harap Sumarno.

Sebagai ketua panitia, Arta menyampaikan rasa terima kasih banyak kepada Kecamatan Merapi Barat dan Forum Kades Merapi Barat yang turut memberikan bantuan dan telah peduli terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran.

” Kami mewakili ahli musibah menyampaikan rasa terima kasih banyak kepada pemerintah Kecamatan Merapi Barat Bersama Forum Kepala Desa Merapi Barat atas bantuan yang telah diberikan. Tentu ini sangat bermanfaat dan semoga menjadi amal ibadah bagi yang memberikan ” Katanya singkat.

Selanjutnya Camat bersama Forum Kades memberikan bantuan secara simbolis dan diterima oleh Panitia.

Tampak kades juga meninjau serta kelokasi rumah yang terbakar.

Terpantau awak media, Turut dalam pemberian bantuan ini, Camat Merapi Barat Sumarno, Sekcam Merapi Barat Dahrif Agustian, Kasi Ekobang Anton Akbar, Kepala Desa Lubuk Kepayang Miriansa, Kepala Desa Tanjung Baru Ediansyah, Kepala Desa Negeri Agung Risman dan Kepala Desa Karang Endah Fitri Haminsyah.

Sebelumnya pada tanggal 31 Januari 2021 sekira pukul 06.00 WIB telah terjadi kebakaran didesa Air Dingin Baru Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat.

Kebakaran tersebut bermula saat mobil engkel dari arah lahat hendak menuju salah satu PT di kota Agung yang dikendarai oleh Yudi Prayanto (36) warga suka karya kecamatan sukarami kota Palembang bersama istri dan kedua anaknya melintas di TKP. Menurut keterangan warga mobil tersebut oleng hingga terbalik dan menabrak pertamini milik salah satu warga Ardiba sehingga timbul percikan api dan langsung menyambar rumah warga sekitar TKP.

Atas kejadian tersebut sedikitnya 6 rumah warga setempat serta harta benda lainnya hangus terbakar.

Musibah kebakaran tersebut juga menimbulkan rasa pilu yang mendalam kepada Yudi yang juga Sopir mobil tersebut. Pasalnya Istri dan Anaknya yang berumur 3, 4 tahun meninggal dunia karena ikut terbakar dalam musibah naas itu.

Sementara yudi dan satu anaknya yang berumur 7 Tahun selamat dari maut karena langsung keluar dari mobil ketika api sudah mulai membesar. Namun sayang satu anak dan istrinya tidak bisa ia selamatkan.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater