Kakanmenag Lahat Komitmen Jaga Kerukunan Umat Bersama

Selasa, 5-Januari-2021, 17:48


LAHAT ONLINE—– Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Lahat H Rusidi Djafar menilai Lahat termasuk daerah heterogen artinya tidak hanya satu jenis agama saja melainkan bermacam agama berbagai jenis, sehingga perlu hidup rukun satu sama lain.

“Kementrian Agama Lahat berkomitmen menjaga kerukunan antar umat beragama bahkan menjaga kerukunan antar masyarakat dan pemerintah, kalau ini bisa sejalan maka akan hidup tentram bahkan negara ini kalau kita rukun akan menjadi negara yang besar,” ungkap H Rusidi kepada awak media usai melakukan apel peringatan Hari Amal Bhakti ke-75, pada Selasa (05/01/2021) kemarin.

Oleh sebab itu, lanjut H.Rusidi, di kantor Kemenag Lahat ada penyuluh agama non muslim yakni Kristen dan Katolik yang kantornya sendiri di Kemenag Lahat.

“Kami disini saja rukun dan saling berkoordinasi demi kerukunan umat beragama,” pesannya lugas.

Sesuai dengan Tema Hari Amal Bhakti ke-75 Indonesia Rukun Kementrian Agama Lahat siap menjaga kerukunan umat beragama dengan berkolaborasi Pemerintah Daerah, apa lagu saat ini banyak organisasi masyarakat (Ormas) islam namun terkadang menjadi penghalang.

“Tentu saja kita siap berkomitmen menjaga kerukunan umat beragama disini ada dari Pemerintah Daerah maupun dari Korwil III BIN,” tambahnya.

Sementara, Kepala Badan Kesbangpol Lahat Drs.H.Surya Desman MM mengaku siap bekerja sama dengan Kemenag Lahat menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Lahat.

“Intinya, kerukunan umat beragama sangatlah penting, apa lagi dulunya kita sangat rukun dan aman serta tentram dalam beragama,” pungkasnya. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater