SITI ZULHIJAH PENDERITA KANKER GANAS BUTUH BANTUAN PARA DERMAWAN

Senin, 9-November-2020, 16:14


TEBING TINGGI – Miris melihat kondisi yang di alami siti zulhijah penderita kanker tulang dan kanker thiroid ganas. Siti zulhijah merupakan warga desa tebing tinggi kecamatan mulak ulu. Kini hanya terbaring lemas dan tubuhnya semakin kurus kering. menahan derita dari sakit yang di alaminya. Senin 09/11/2020).

Kepada media ini ira purwina putri bungsu ibu siti zulhijah mengatakan. ibunya mengalami sakit kanker thiroid ganas tak kurang waktu 3 tahun lamanya. Tak hanya itu, di awal tahun 2018 ibu mengalami jatuh ketika bekerja di kebun miliknya hingga membuat tulang kaki kanannya patah. Kita sempat mengusahakan pengobatan dengan cara alternatif tapi tidak mendapat hasil yang di harapkan. Dan berdasarkan hasil rontgen rumah sakit kaki ibu yang patah telah tumbuh kanker tulang.

Masih menurut ira, di awal bulan juni 2020 ibuk sempat di kunjungi ibu ketua tp pkk kabupaten lahat Lidyawati cik ujang. Dari sini kita di bantu untuk pengobatan ke rumah sakit rsud lahat rs muhammad harabain muara enim yang di pasilitasi pihak puskes muara tiga bekerjasama dengan camat serta kades tebing tinggi. Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis ibu mengalami kanker tulang dan thiroid dan di rujuk dari rs.m harabain muara enim ke rs.muhammad hosein palembang. di palembang di rawat hampir 4 bulan lamanya. deagnose dokter pasien mengalami kanker pada kaki dan kanker thiroid ganas berdasarkan hasil lab ct scan rontgen dan mri thorax dan kepala. Sebaran kankernya sudah level kronis. Tim dokter menyiapkan skema penanganan pasien dengan operasi pengangkatan thiroid pada lehernya setelah kondisi benar-benar stabil pasien akan di ambil tindakan medis lanjutan yaitu radio yodium nuklir untuk mematikan sel-sel kanker. Pelaksanaannya di rs cipto jakarta.

Ira juga mengatakan tim dokter tidak dapat mengambil tindakan operasi pada kaki ibu yang patah mengingat sebaran kanker thiroid yang kronis. Ketika di tanya kenapa ibu di bawah pulang dari rumah sakit dengan kondisi sekarang

Ira juga mengatakan kita mengalami krisis biaya karena kita orang miskin jangankan berobat makan saja susah. Kita mengirim proposal bantuan untuk biaya pengobatan ibu ke Bupati lahat cq.kepala dinas kesehatan namun hingga kini tidak ada jawaban. Akhirnya dengan rasa berat dan keterbatasan ekonomi ibu kami bawah pulang dengan status pulang paksa. kini ibu kita rawat di rumah.

Semoga masih ada pihak dari instansi pemerintah dan organisasi sosial dermawan tergerak hatinya untuk membantu kondisi yang di alami ibu siti zulhijah.

Sementara kades tebing tinggi Maryudi rahmat mengatakan saya salaku kades insya Allah akan turut membantu dengan kemampuan yang ada. Maryudi juga berharap kiranya ada derwan yang tergerak membantu derita sakit ibu siti. Kita juga meminta pemda kabupaten lahat melalui bupati cik ujang dan jajaran instansi terkait untuk membantu derita sakit manahun warga karena terkendala biaya di tengah derita kemiskinannya.

Dari pantauan media ini kondisi ibu siti zulhijah sangat miris terbaring lemas dengan tubuhnya semakin kurus. Sangat membutuhkan uluran tangan untuk kelanjutan pengobatan. bila tidak penyakit di tubuhnya akan menggerogoti bagian tubuhnya.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater