Karate INKAI Cabang Lahat Gelar Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk Tahun 2020

Minggu, 8-November-2020, 17:06


LahatOline.Com, Lahat – Karate INKAI (Institut Karate-DO Indonesia) Cabang Lahat pada tanggal 7 dan 8 November 2020 mengelar Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk semester 1 yang bertempat di Gedung Juang Kodim 0405 Lahat.

Adapun jumlah peserta ujian kenaikan tingkat INKAI Cabang Lahat semester 1 tahun 2020 ini diikuti oleh 65 orang peserta terdiri dari sabuk putih, kuning, hijau, biru dan coklat.

ketua umum INKAI Cabang Lahat Januarsah SH.MM menjelaskan proses pengujian kenaikan tingkatan sabuk ini dikelompokan sesuai tingkatan sabuknya masing-masing. “Sabuk putih ujiannya mendapatkan sabuk kuning, sabuk hijau ujiannya mendapatkan sabuk biru. Ujian sabuk hijau berbeda dengan sabuk putih, ini tidak terlalu sulit namun mereka tidak boleh lupa kata dan jurusnya.” Jelasnya

“Sabuk biru ujiannya mendapatkan sabuk warna cokelat dan cokelat itu ujian untuk menghilangkan kyu sampai tingkatan 1 yang berarti sabuk cokelat dalam artian bahasa indonesia kyu ini adalah tingkatan kebodohan belajar dan itu yang mau dihilangkan menjadi Kyu 1. Apabila dia melaksanakan ujian sedang-sedang saja maka hanya turun 1 kebodohan belajarnya kecuali dia pintar maka tinggal 1 kyunya dan kalau dia lolos di bisa kesabuk hitam.” Tambahnya

“Apabila ada peserta yang menonjol akan diuji kembali misalnya dia sabuk putih maka diuji dengan tingkatan sabuk hijau jika dia bisa melewati itu dia bisa melompat ke tingkatan sabuk hijau karena kita menghargai latihan dan kerja kerasnya.” Lanjutnya

Sementara itu Dandim 0405 Lahat Letkol kav Shawaf Al Amin, S.E,.M.Si selaku pembina INKAI Cabang Lahat berharap semua yang ikut karate bisa menjadi karateka yang berguna.

“Karateka yang baik sudah melewati dua tolak ukur yakni tingkatan ujian sabuk dan fighter (Petarung yang baik yang bisa dipertandingkan di kejuaran Karate) semoga semua yang ikut karate bisa menjadi karateka yang berguna bagi bangsa dan negara.” Pesan Dandim 0405 Lahat

Dalam hal ini, Dandim 0405/ Lahat dan Sekda Kabupaten Lahat memberikan dukungan dan suport kepada siswa/i INKAI Cabang Lahat agar dapat berprestasi, dan beliau berpesan juga untuk kegiatan INKAI Kabupaten Lahat di bawah asuhan/ binaan kodim 0405/ Lahat membina generasi muda yang taat dengan aturan pemerintah dan dapat menjadi kebanggaan orang tua, bangsa dan negara serta semoga INKAI Lahat yang dibawah asuhan Kodim 0405/ Lahat tetap jaya siswanya beprestasi dan bercahaya.

Kemudian, EDDY YULIANSYAH sebagai pelatih di INKAI Cabang Lahat dan 3 INKAI Nasional menambahkan kemedia ini bahwa nama – nama atlet – atlet yang berprestasi dalam ujian kenaikan tingkat sabuk semester 1 tahun 2020.

” Adapun atlet atlet yang berprestasi yang naik (2) dua tingkat tersebut atas nama M. Adhwa Leon Al-fattah dan Noval yolin yang naik 2 tingkat, dan ada juga siswa kihon terbaik atas nama Restu Edista putra, dan terbaik kihon putri yaitu Salwa Athalia Lintang ” Tambah Eddy Kemedia ini.

Hadir dalam acara penyematan sabuk yang berprestasi naik dua tingkat digedung juang kodim 0405/ Lahat.

  1. bapak dandim 0405/lahat
  2. bapak sekda lahat selaku ketua inkai lahat
  3. kepala kadispora lahat
  4. ketua forki lahat
  5. ketua harian forki lahat
  6. pelatih KKI sensei ari widia sari
  7. pelatih lemkari senpay witan
  8. tim penguji pengrov sumatera selatan
  9. pelatih inkai pagaralam.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater