WARGA TANJUNG BAI PENDERITA PARU PARU BUTUH ULURAN TANGAN

Senin, 3-Desember-2018, 15:30


TANJUNG BAI – Malang nasib dialami Suratman (43), Warga Desa Tanjung Bai Kecamatan Tanjung Tebat. Pria ini berperawakan kurus karena mengidap penyakit paru paru.

Relawan Sinergi Sriwijaya Doni Putra Sakti mengatakan, bahwa pihaknya mengharapkan uluran tangan masyarakat Kabupaten Lahat dan Kota Pagaralam, yang memang berdekatan dengan kawasan tempat tinggal Suratman.

“Bagi siapa yang ingin memberikan bantuan, kami siap menampung dan menyalurkannya. Karena kasian Suratman ini seoeang yatim piatu,” kata Doni kepada Lahat Online, Senin (3/12).

Doni menuturkan, bahwa Suratman sendiri tinggal dirumah gubuk bersama saudara perempuannya yang berstatus janda. Kondisi perekonomiannya seungguh memprihatinkan, sehingga dia tidak mampu untuk pergi berobat.

“Yatim piatu, dia tinggal dengan saudara perempuannya, yang janda. Saudaranya pun punya dua anak, dan sedang bersekolah. Saudaranya sendiri tak mampu membiayai Suratman untuk berobat karena untuk makan sehari hari saja mereka mengharapkan belas kasihan dari tetangga,” ujarnya.

Sementara itu, Suratman mengaku, bahwa dirinya sendiri sebenarnya tidak mau berada dalam kondisi tersebut. Namun dia tidak punya pilihan lantaran penyakit dan desakan ekonomi menjadikannya tidak bisa berbuat banyak.

“Saya kerja tidak kuat, mau mengharapkan bantuan keluarga, saudara saya sendiri punya anak yang harus di nafkahi. Saya hanya berharap, agar saya djberikan kesembuhan, dan bisa membantu perekonomian saudara saya,” tutur dia. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater