TALANG KABU GEMPAR, SI JAGO MERAH HANGUSKAN WARUNG MANISAN

Minggu, 2-Desember-2018, 20:39


LAHAT – Peristiwa kebakaran kembali terjadi. Kali ini, giliran warung manisan milik Bambang (49) yang berlokasi di Jl Lintas Sumatra (Jalinsum) RT.13.RW04 Talang Kabu, Kelurahan Pagar Agung, Kabupaten Lahat.

Amukan sijago merah tersebut, terjadi pada Minggu (2/12/2018) sekitar pukul 17.45 WIB. Akibat dari kejadian ini, warung manisan milik korban yang berbentuk semi permanen itu hagus terbakar, termasuk semua barang dagangan milik korban tidak ada yang bisa diselamatkan.

Terjadinya kebakaran ini, lantaran diduga arus pendek listrik. Sehingga, korban mengalami kerugian ditapsir mencapai ratusan juta rupiah. Beruntung dari kejadian tidak sampai menelan korban jiwa. Karena, Yuliana (42) masih sempat menyelamatkan diri dari kobaran api saat itu.

Kronologis kejadian, awalnya istri dari korban Bambang yang bernama Yuliana ini, sedang menunggu warung miliknya. Dikarenakan hari menjelang gelap Yuliana menghidupkan lampu. Nah, saat Yuliana menekan stop kontak listrik tiba tiba keluar percikan api. Lalu, menyambar BBM jenis Premium didalam botol jualan dan api pun langsung membesar serta membakar tabung gas elpiji sebanyak 25 tabung yang berukuran 3 Kg.

Amukan sijago merah ini, baru bisa dijinakkan sekitar pukul 18.37 WIB, setelah mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat diterjunkan sebanyak 3 unit kelokasi kejadian dibantu oleh petugas Kepolisian dan TNI dan warga setempat.

Kapolres Lahat AKBP Feri Harahap SIK melalui Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Satria Dwi Darma SIK dikonfirmasi membenarkan, adanya peristiwa kebakaran tersebut.

“Kalau menurut info, kebakaran warung manisan milik korban Bambang ini, karena hubungan arus pendek listrik. Namun, kita belum bisa pastikan semua itu. Kami akan selidiki lagi secara mendalam penyebab kebakaran yang ada,” katanya. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater