FUTSAL DOMINIC NGAMEN UNTUK PALU DAN DONGGALA

Minggu, 7-Oktober-2018, 22:56


Lahat – Satu lagi sekelompok anak muda Lahat yang memiliki kreatifitas adalah tim Futsal Dominic Lahat. Selain main futsal, mereka juga tidak lupa untuk aktif dalam bidang sosial. Salah satunya adalah galang dana untuk Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala. Minggu (7/10).

Tim Futsal yang digawangi Riduan dan kawan kawan ini mengadakan aksi galang dana untuk Palu dan Donggala. Namun, kali ini ada yang beda. Mereka melakukannya dengan mengamen.

Malam ini, Riduan dkk mengamen di Cafe Vizie Lahat Gunung Gajah. Awalnya mereka mau ngamen di depan GOR Lahat, namun karena sore tadi (07/10/2018) hujan, maka tempatnya dialihkan ke cafe vizie.

“Ini adalah hari pertama rangkaian agenda ini. Kami akan ngamen hingga tiga hari ke depan. Besok kita rencana akan pindah tempat lagi ke pinggir jalan raya,” jelas Riduan.

Ketika ditanya apakah hanya sampai tiga hari ini saja, Riduan menjawab tidak. Mereka akan terus mengamen hingga dana banyak terkumpul untuk Palu dan Donggala.

“Tadi ada dari salah satu pihak Event Organizer yang menawarkan mau meminjami alat-alat ngamen seperti gajon, gitar akustik, bas, sound, dan genset. Jadi sepertinya kami akan mengatur jadwal ngamen ini lebih lama dari jadwal yang direncanakan semula,” tambah Riduan.

Selain tim Futsal Dominic, bergabung juga mau mengamen beberapa pemuda dari berbagai komunitas di Lahat. Ngamen ini didukung oleh Sinergi Sriwijaya sebagai sponsor dan juga kedepan akan di sponsori juga oleh Besemah Production.

“Kami terimakasih kepada Sinergi Sriwijaya dan Besemah Production yang mau memfasilitasi kegiatan ini. Hasil donasi ini nantinya akan kita sumbangkan 100% kepada masyarakat Palu dan Donggala yang menjadi korban Gempa dan Tsunami melalui Lembaga Sosial Kemanusiaan Sinergi Sriwijaya,” pungkasnya.

Sementara itu Muhammad Yanuar Anoseputra SPdI Korda Sinergi Sriwijaya Chapter Lahat menjelaskan bahwa Sinergi Sriwijaya telah lama ada di Sumatera Selatan, dan keberadaannya telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita punya banyak program pemberdayaan masyarakat, untuk di Lahat kita juga sudah menyalurkan donasi dari ratusan donatur Sinergi Sriwijaya kepada masyarakat Kabupaten Lahat yang kurang mampu secara ekonomi. Sinergi Sriwijaya adalah partner lokalnya LAZ Rumah Zakat, dan alhamdulillah Sinergi Sriwijaya juga sekarang sudah menjadi LAZ lokal langsung dari kemenag Sumsel,” jelasnya.

Emil Asy Ary sekretaris Sinergi Sriwijaya Chapter Lahat menambahkan, “Sinergi Sriwijaya selain membantu dalam penyaluran bantuan bencana, kita juga punya program langsung yang bisa dinikmati masyarakat Kabupaten Lahat. Misalnya Desa Berdaya yang dalam beberapa hari lagi akan dimulai, Sembako Keluarga Bahagia juga sudah dinikmati oleh banyak masyarakat Lahat mulai dari Kecamatan Kota Lahat, Kikim Area, Kota Agung, dan lain sebagainya.

Sinergi Sriwijaya tersebar di beberapa Kabupaten /Kota di Sumatera Selatan. Untuk perkembangannya bisa cek di akun Instagram @sinergi.sriwijaya dan @sinergisriwijaya.lahat,” pungkasnya. (ALI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater