SISWA DI KELUARKAN DARI SEKOLAH BABINSA LAHAT JALIN KOORDINASI

Selasa, 28-Agustus-2018, 18:39


LAHAT – Salah satu anak warga masyarakat desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan telah memdapat kabar bahwa anaknya telah di keluarkan dari sekolah, Selasa (28/8/18).

“Sebagaimana yang terjadi pagi ini, orang tua yang bersangkutan mendatangi tempat saya yang kebetulan masih satu tempat dengan saya. Dari pihak orang tua yang bersangkutan menyampaikan atas kejadian yang menimpa anaknya,” tutur Serma Usman.

Ia melanjutkan, sebagai babinsa dan kerabatnya memdatangi tempat YBS bersekolah dengan di sambut kepala sekolah kami kemudian di arahkan ketempat atau bagian salah satu guru yang bertugas di bagiannya (BP) ruangan ini merupakan tempat pengarahan pembinaan apabila ada siswa-siswi yang melanggar.

lebih lanjut di sampaikan Serma Usman, sebagai bahan dasar yang sudah di sampaikan oleh orang tua siswa SMA menindak lanjuti dan koordinasikan dengan baik bersama guru yang bersangkutan.

“Al hasil yang di sampaikan bahwa semua keterangan di terima dan akan di putuskan lebih lanjut oleh kepala sekolah,” jelasnya

Maksud dan kedatangan orang tua siswa tersebut mengharapkan penjelasan yang lebih baik dari pihak sekolah mengenai anaknya yang sebegitu beratnya mau di keluarkan.

Sebagai lemdik tempat bagi generasi muda memulai dan meniti masa depannya untuk mencapai impian dan cita cita mereka dengan itu, di harapkan agar semuanya bisa lebih rasional mengambil langkah karena hal demikian bisa menimbulkan pemikiran yang kurang bijaksana di kedua belah pihak.

“Yang mana seharusnya melaksanakan pembinaan dan memdidik maupun sebagai perpanjangan tangan dari orang tua siswa siswi dan pelajar sewaktu mereka melaksanakan proses belajar dan mengajar di sekolahnya,” terangnya lagi.

Segala tindakan ataupun pelanggaran harus lebih di perhatikan dengan baik jangan terpancing adanya isu maupun informasi yang belum kita mengerti serta dengan cepatnya di ambil keputusan atau tindakan.

Dihimbaun dari berbagai informasi yang ada membantu kita di dalam memberikan suatu masukan lebih awal bisa mengetahui kegiatan di luar para siswa dengan cepat yang seharusnya kita sambut dengan pemikiran yang sehat sehingga segala sesuatuanya bisa terlaksana dan berjalan dengan baik.

“Kesemuanya itu memberikan arti dan pemahaman yang sangat baik dengan tujuan positif bagi kita semuanya terutama bagi orang tua,” tukasnya.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater