DURIAN TANJUNG SAKTI TERKENAL KARENA RASA MANISNYA

Minggu, 29-Juli-2018, 21:00


PAJAR BULAN – Musim panen buah durian sangat dinanti – nanti para penikmat buah dengan kulit berduri tersebut. Sebagian besar penikmat durian memilih durian asal tanjung sakti, Desa Pajar bulan Kecamatan Tanjung sakti PUMI. Hal itu dikarenakan buah durian asal desa pajar bulan tersebut memiliki rasa yang sangat manis dan dipastikan buah yang dijual sudah benar – benar matang.

Penelusuran Lahat Online di lokasi perkebunan Durian milik warga desa Pajar bulan Tanjung sakti PUMI, panen buah durian didesa ini sangatlah mengutamakan kualitas rasa. Buah durian yang dipetik ataupun yang jatuh dengan sendirinyalah nantinya akan dijual kepembeli dan dipastikan sudah benar – benar matang, Minggu (29/7).

Puji wahyono pemilik kebun durian mengatakan, buah durian miliknya diminati banyak pembeli karena rasanya yang manis.

“Dikebun saya ada 20 batang, alhamdulillah pembeli banyak yang datang ke kebun kita ini, kelebihan buah durian disini rasanya yang sangat manis. Kita tidak petik dipohon secara keseluruhan namun kita ambil yang benar – benar sudah matang, inilah yang membuat pembeli banyak datang kesini. Bukan hanya di sini saja, kita jual sampai ke luar daerah seperti Bekasi, Bandung dan banyak daerah lainya, ” tuturnya.

Lanjut Puji Wahyono, Penghasilan yang dia dapat Saat panen sampai belasan juta rupiah.

“Harga jual perbuah untuk perorangan berkisar 20.000, 25.000 sampai Rp 30.000 perbuah, sementara untuk yang membeli dalam jumlah banyak kita patok harga Rp 15.000 perbuah. Dalam setahun bisa sampai 2 kali panen, satu kali panen penghasilan kita berkisar 11 Juta lebih, ” tambahnya.

Sementara Kades Pajar bulan Junika mengatakan, Sebagian besar warganya memiliki kebun durian, bahkan ada beberapa kebun terletak didesa tetangga.

“Memang warga kita banyak yang memiliki kebun durian ini, ketika musim panen mereka bermalam dilokasi kebun durian. Iya, yang dijual disini buah yang benar – benar sudah matang sehingga rasanya sangat manis dan banyak diminati pembeli baik dari lokal maupun yang datang dari luar kota, ” pungkasnya. (SO/Lnpga)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater