Sefta Hariyanto Kades Muara Temiang Merapi Barat Kembali Salurkan BLT Kepada 81 KPM 

Jumat, 15-Juli-2022, 11:15


Lahatonline.com, Muara Temiang – Sebanyak 81 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022 pada hari ini menerima penyaluran BLT dari pemerintah Desa Muara Temiang Kecamatan Merapi Barat.

Sefta Hariyanto, S.Kom Kepala Desa Muara Temiang mengatakan, peyaluran BLT pada hari ini merupakan termin ke II yang mana sebelumnya pada termin pertama telah disalurkan.

“Iya ini termin kedua kita bagikan BLT kemasyarakat ditahun 2022 ini” ujar Sefta, Jum’at 15/07/22.

Sebagai kepala desa, Sefta Hariyanto selalu mengingatkan kepada para KPM BLT supaya memanfaatkan dana BLT dengan sebaik – baiknya.

“Sekedar mengingatkan kembali, manfaatkanlah dana BLT ini semaksimal mungkin, belanjakanlah sesuai dengan kebutuhan” Pesan Kades.

Sementara itu, Camat Merapi Barat Sumarno didampingi Kasi Ekobang Anton Akbar ditemui usai pembagian BLT didesa Muara Temiang mengungkapkan, bantuan langsung tunai melalui dana desa (BLT-DD) ini merupakan salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi covid-19 terutama bagi warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan dari pusat. Bantuan langsung tunai tahun 2022 ini perbulannya sejumlah Rp 300.000,- diberikan kepada para penerima manfaat setiap bulannya selama tiga bulan yakni dari bulan April, Mei dan Juni dengan total per 3 bulannya Rp 900.000,-.

“Dengan uang sebesar itu, kami harap warga dapat memanfaatkannya sesuai kebutuhan sehari – hari ” ujar Sumarno.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Muara Temiang pada hari ini Jum’at 15 Juli 2022. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Desa, diikuti Camat dan disaksikan oleh perangkat desa, Babinsa, PLD serta BPD setempat.

“Semoga Bermanfaat bagi penerima ” tandas Camat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater