Minta Cabut Surat, Forum masyarakat Pagar Jati Sampaikan Aksi Ke Pemkab Lahat

Senin, 29-November-2021, 20:07


Lahat —- Belasan orang dari Forum masyarakat Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan kabupaten Lahat sampaikan aspirasi ke Pemda Lahat dan mengharapkan cabut segera surat inspektorat No 700 /118/ Ev.Lap insp/2021 karena cacat prosedur dan bertentangan dengan Perbup 45 tahun 2021 pasal 14 ayat 2 . Senin (29/11/2021) pukul 10.15 wib Bertempat di halaman Pemerintah daerah Lahat .

Feri Perwakilan Forum masyarakat Pagar Jati dalam aksinya mengatakan tidak menerima calon kades yang lama untuk mencalonkan kades kembali. karena kades tersebut pernah melakukan korupsi, kami masyarakat tidak mau di pimpin oleh orang koruptor,Kami Forum masyarakat Pagar Jati mengharapkan pimpinan yang amanah,”
katanya .

perwakilan aksi dlanjutkan mediasi, dalam mediasi Pemerintah daerah kabupaten Lahat tetap melanjutkan surat yang telah di keluarkan oleh Pemda kabupaten Lahat dan tidak akan di cabut kembali.

Kepada awak media ketua Aris Patimuna
kabiro DPW GNPK RI Sumsel didampingi feri mengatakan Cabut surat yang mengatakan bebas temuan, surat inspektorat No 700 /118/ Ev.Lap insp/2021 karena cacat prosedur dan bertentangan dengan Perbup 45 tahun 2021.

“Sementara hasil dari pada audit APIP yang pertama uang Rp 198 juta memang terbukti dan menyakinkan, kami mengharapkan Kades itu tidak mencalonkan diri lagi,
Walaupun Balon Kades Sutanto telah mengembalikan dana, karena yang kami takutkan akan ada koruptor koruptor selanjutnya,” katanya .

Karena ini sudah termasuk fatal harapan kami untuk di Cabut surat yang mengatakan bebas temuan, karena bila iamenjadi menjadi kades kembali maka desa akan rusak akan tumbuh terus korupsi .

Ditambahkannya, kami akan konsolidasi cari upaya hukum, dan kami akan membawa ini ke Omnibusdman dan PTUN . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Jumat, 28-Januari-2022 - 21:40

Wabup Lepas Jemaah Umroh Asal Lahat

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PAGAR GUNUNG - Kamis, 27-Januari-2022 - 19:23

DESA DANAU GELAR MUSDESUS TETAPKAN 66 KPM BLT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater