Puskesmas Pagar Agung Kecamatan Lahat Ramah Anak 

Kamis, 30-Mei-2024, 13:00


Lahatonline.com, Pagar Agung – UPT Puskesmas Pagar Agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahay memiliki sejumlah layanan dan fasilitas ramah anak, dimana diruang tunggu bagian tengah terdapat tempat bermain anak.

Fasilitas itu sengaja disiapkan guna memberikan pelayanan terhadap para orang tua yang berkunjung ke Puskesmas dan membawa anak-anak mereka.

Terlihat, anak-anak balita begitu riang gembira bermain difasilitas tersebut sembari menunggu orang tuanya menunggu giliran pelayanan dari Puskesmas.

“Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas Pagar Agung ini sengaja kita sediakan agar anak-anak dapat bermain, sedangkan orangtuanya menunggu giliran pelayanan,” terang Elva Yudianti Kepala Puskesmas kemedia ini, Kamis, (30/05/24).

Dijelaskannya lagi, Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas merupakan pelayanan yang dilakukan berdasarkan pemenuhan, perlindungan dan penghargaan atas hak hak anak sesuai prinsip perlindungan anak yaitu non diskriminasi, kepentingan terbaik anak, hak untuk hidup, kelangsungan hidup dan perkembangan serta penghargaan terhadap pendapat anak.

“Kami berharap dengan adanya fasilitas dan pelayanan terhadap anak di Puskesmas ini, dapat memenuhi hak-hak anak,” tutupnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater