Waka Polda Sumsel Pimpin Apel Pengamanan Kunker Presiden RI Di Lahat 

Rabu, 29-Mei-2024, 10:53


Lahatonline.com, Lahat – Waka Polda Sumsel Brigjen. Pol. M. Zulkarnain, S.I.K., M.Si., pada pagi hari ini memimpin Apel gelar pasukan pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke Kabupaten Lahat, Rabu, (29/05/24).

Sementara Komandan Apel langsung di komandoi oleh Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin SE,M.I.P. Apel tersebut diikuti pula oleh Forkopimda Lahat, Kapolres Lahat, Kapolres Muara Enim, Kapolres Pali, para PJU Polda Sumsel, serta pihak terkait lainnya.

Dalam apel tersebut, Waka Polda Sumsel menekankan supaya pengamanan RI 1 dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, namun tetap dengan cara preeventif.

“Lakukan tugas ini dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas, jadikan tugas ini sebagai mencari barokah dari Tuhan Yang Maha Esa,” Pesan Waka Polda.

Dan Apel gelar pasukan ini untuk sarana pengecekan kesiapan pasukan dalam pengamanan VVIP. Kegiatan melibatkan banyak instasnsi baik sipil maupun TNI Polri, diharapkan terjalin singkronisasi satu sama lain.

“Tugas tanggung jawab yang berat ini hendaknya dijalankan dengan oenuh rasa keikhlasan, serta diperketat, karena pengamanan ini terkait pengamanan pejabat negara sekaligus simbol negara, diharapkan bekerja dengan baik serta sungguh-sungguh dan ikhlas, tetap lakukan pengamanan yang preeventif. Saya tekan kan pengamanan RI 1 harus berjalan dengan optimal,” pesannya lagi.

Informasi terhimpun, Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo bakal mengunjungi Kabupaten Lahat pada Jum’at mendatang, dalam kunjungan tersebut, Joko Widodo bakal mengecek ketersediaan gudang Bulog, serta Pasar Lematang Lahat sekaligus memberikan bantuan tunai kepada warga sekitar.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater