Pelayanan Penjualan dan Pembelian Cepat di kabupaten Lahat, Ayo Download Aplikasi “LAPACA”

Selasa, 28-Mei-2024, 23:59


Lahat — Dalam memajukan perekonomian di kabupaten lahat PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI melaunching aplikasi market place ” LAPACA”, bertempat di tepian ayek Lematang kabupaten Lahat. Selasa (28/05/2024)

Kepala dinas koperasi dan UMKM kabupaten Lahat Herri Al Kahfi AP.MM menyampaikan
Terimakasih kepada BPI yang sebelumnya di tahun 2023 yang lalu kami dengan dari manajemen BPI melakukan kerjasama MoU terkait dengan pelatihan, pembinaan dan kegiatan yang mensuport untuk UMKM di Kabupaten Lahat yang Program CSR PLTU Banjar Sari.

Dan hari ini kita akan melaunching aplikasi market place ” LAPACA”, Program CSR PLTU Banjar Sari . Lapaca singkatan dari layanan aplikasi penjualan Cepat, mudah-mudahan dengan adanya aplikasi ini kawan-kawan bisa memanfaatkannya dan bisa offline maupun online untuk jual beli di aplikasi ini, silahkan download aplikasi LAPACA ini yang banyak kemudahan di zaman canggih saat ini ,” kata Heri.

“Adanya aplikasi LAPACA memajukan pelaku UMKM, meningkatkan perekonomian di kabupaten Lahat dan mudah-mudahan kita bisa menjembatani antara pembeli dan penjual yang bergabung di aplikasinya,” katanya .

Putut Dwidjoseno (EVP PLTU Banjarsari) yang mensuport UMKM di kabupaten Lahat menyampaikan “kami dari PT Banjarsari Pembangkit inovatif berkomitmen untuk berpartisipasi membangun Kabupaten Lahat salah satu contoh seperti yang kita saksikan hari ini kita meresmikan aplikasi lapaca yang insya Allah kami sangat beragam aplikasi ini bisa dimanfaatkan oleh kita semua oleh para pelaku-pelaku itu umkn yang ada di Kabupaten Lahat untuk bisa berkembang bisa lebih maju lagi sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan kita bersama”, ucapnya.

Saat ini sudah zaman online jual beli tidak harus bertemu tetapi cukup dengan membuka HP memesan dan membayar tentunya selanjutnya barang bisa kita pesan kita terima di rumah, Alhamdulillah ini kita melanjutkan kembali kerjasama di tahun lalu.harapkan bahwa apa yang kita lakukan hari ini akan semakin maju ke depan dan mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT ungkap Putut.

Sementara Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT BPI dalam membangun kabupaten Lahat. Seperti sebentar lagi akan akan kunjungan Presiden RI di kabupaten Lahat ini akan mengembangkan segala potensi dan aplikasi ini juga pelaku UMKM kabupaten Lahat juga sudah maju dengan aplikasi LAPACA

” Mudah-mudahan dengan adanya aplikasi ini mengajarkan bahwasanya Pemerintah Kabupaten Lahat dalam segi teknologi tidak ketinggalan , dan kegiatan di pemerintahan daerah OPD pakai tanda tangan elektronik, yang walau tidak ada di tempat tapi masih bisa bekerja misal kepala Dinas lagi keluar kota masalah berkas numpuk di kantor bisa diselesaikan dengan tanda tangan elektronik pun dengan Aplikasi Lapaca ini memudahkan kita untuk berkomunikasi dan juga transaksi”, ucap Farid.

“Dengan di launching aplikasi LAPACA ini semoga bisa bermanfaat buat masyarakat kabupaten Lahat dan ini merupakan terobosan yang sangat positif buat OPD karena memudahkan , Tetap semangat dan jaga kekompakan ,” ucap PJ Bupati Lahat yang mengajak bersama mendownload aplikasi LAPACA untuk kesejahteraan UMKM meningkatkan perekonomian dengan kemudahannya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater