SMPN 1 TANJUNG TEBAT PERINTIS APLIKASI CANDY CBT DALAM KEGIATAN EVALUASI PEMBELAJARAN 

Selasa, 19-Maret-2024, 16:38


MUARA DANAU – SMPN 1 Tanjung tebat merupakan Sekolah yang beralamat di jln Desa Pandan arang ilir kecamatan tanjung tebat, Selasa 19/03/2023

Sejak Tahun 2022 SMP N 1 Tanjung Tebat ini di pimpin oleh kepala Sekolah yang bernama Hafiza Nafi’ah, S.Pd., M.Pd menjadikan SMP N 1 Tanjung Tebat sebagai sekolah perintis dalam penggunaan Computer Based Test (CBT) dalam kegiatan Evaluasi ( Ulangan) baik pada penilaian akhir semester, penilaian tengah Semester dan ujian Sekolah di kabupaten Lahat.

Beliau juga menggunakan CBT ini karena melihat banyaknya sarana prasarana ( Komputer, laptop, chromobook, router wifi) yang tersedia di SMP N 1 Tanjung tebat namun masih belum termanfaatkan secara efektif.

Dengan di tunjang oleh sumber daya manusia (Operator, wk dan guru) yang memiliki basic komputer dan program komputer yang baik. Sehingga beliau bertekad menggunakan aplikasi CBT ini pada kegiatan penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Thn pelajaran 2022/2023 untuk siswa kelas IX , sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara baik dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Dikatakan oleh Kepala Sekolah Haviza untuk kegiatan Ujian Sekolah (US) TP 2022/2023 SMP N 1 Tanjung Tebat juga menggunakan Aplikasi CBT. Alhamdulillah pada tahun 2024 ini penggunakan aplikasi CBT mendapatkan dukungan dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat khususnya Bpk. Rahmat Sri Fauzi, S.Pd. MM (kepala bidang pembinaan SMP) dan Bpk. Darmilus, S.Pd (kasi pengembang kurikulum dan penilaian) agar dapat digunakan dalam pelaksanaan Ujian Sekolah (US) tingkat SMP di kabupaten Lahat.

Sudah ada beberapa Sekolah yang sudah mempersiapkan sekolahnya dalam menghadapi ujian Sekolah (US) dengan menggunakan Computer Based Test (CBT) yaitu SMP N 3 Lahat, SMP N 1 Gumay Talang dan lainya

Menurut ibu Hafiza CBT ini memiliki keuntungan yang banyak antara lainnya efektifitas waktu dan biaya. Serta Bpk/Ibu guru sangat terbantu sebab dari aplikasi CBT ini guru telah memperoleh analisis ulangan untuk setiap siswa.

Bagi siswa, mereka bisa langsung melihat hasil ulangan/ujian yang mereka kerjakan. Sehingga diharapkan siswa dapat meningkatkan rasa kompetisi diantara mereka dan memperoleh hasil ulangan yang terbaik, serta pada akhirnya dapat meningakatkan kualitas dan mutu sekolah…

HERN4N/LO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater