Pasca Banjir, Babinsa Koramil 405-08/Jarai Berjibaku Bersihkan Sampah di Pemukiman Warga

Minggu, 28-Januari-2024, 10:55


PAJAR BULAN – Pasca Banjir, Anggota Koramil 405-08/Jarai Kodim 0405/Lahat dipimpin Serda Ujang Asdi membantu masyarakat melaksanakan pembersihan material sampah sisa-sisa banjir di lokasi yang terdampak banjir diantaranya di Desa Ulak Bandung, Desa Pulau, Desa Jentik’an dan Desa Benuaraja di Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat. Minggu (28/01/2024).

Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Lahat beberapa hari lalu menyebabkan terjadinya banjir dibeberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Lahat. Tak hanya itu, akibat dari banjir tersebut menyisakan material sampah yang menumpuk sehingga perlu segera dilakukan pembersihan.

Serda Ujang Asdi Babinsa Koramil 405-08/Jarai saat ditemui dilokasi menjelaskan. Sampai saat ini disebagian wilayah Kecamatan Pajar Bulan masih diguyur hujan dengan intensitas ringan dan untuk debit air sungai saat ini sudah berangsur surut.” Terangnya.

“Saat ini kami bersama warga sedang melaksanakan Gotong-royong membersihkan material sampah sisa-sisa banjir yang berada di seputaran rumah warga.” Imbuhnya.

Ditempat terpisah Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin SE M.I.P saat dikonfirmasi mengatakan. Kegiatan pembersihan material sampah yang dilakukan oleh Babinsa dijajarannya bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu.” Ujarnya.

Selain itu. Kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Kodim 0405/Lahat kepada masyarakat, serta sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kami selaku Aparat Komando Kewilayahan kepada masyarakat, serta sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat.” Tandasnya.

Tak lupa pada kesempatan tersebut Dandim 0405/Lahat juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, karena tidak menutup kemungkinan apabila terjadi curah hujan yang tinggi, maka debit air sungai akan kembali meluap sehingga dikhawatirkan akan terjadinya banjir susulan.” Pungkasnya.(YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater