Pemdes Tanjung Menang Bangun Jalan Usaha Tani Di Tengah Sawah, Ternyata Ini Manfaatnya 

Rabu, 18-Oktober-2023, 21:07


Lahatonline.com, Tanjung Menang – Pemerintah Desa Tanjung Menang benar – benar mengerti apa yang di inginkan oleh masyarakat nya. Dimana, dalam pemanfaatan dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat, pihaknya merealisasikan dana tersebut keberbagai pembangunan, diantaranya Jalan Usaha Tani (JUT) yang membentang langsung ditengah sawah serta menuju ke perkebunan warga sekitar.

Tentu saja hal tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam mengangkut hasil panen sawah ataupun hasil perkebunan lainnya.

Akses jalan usaha tani tersebut begitu mempermudah masyarakat dalam kegiatan panen, sehingga padi sawah saat diangkut dengan kendaraan roda dua (motor).

“Sangat membantu sekali,” ujar salah seorang warga.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Menang Erdami Kaswari mengatakan, hal tersebut sesuai harapan dan keinginan masyarakat yang telah lama diimpikan, dirinya berharap dengan adanya Jalan Usaha Tani tersebut dapat meningkatkan hasil panen sawah ataupun hasil perkebunan lainnya bagi warga Tanjung Menang.

“Apa lagi sekarang musim kemarau, Jalan Usaha Tani yang menuju hulu sungai sehile tersebut dimanfaatkan warga untuk mengambil air, mandi serta keperluan lainnya,” terangnya.

Kalau sore warga berbondong-bondong melewati jalan ini untuk mandi ke sungai sehile, ujarnya, saat tim Monev kecamatan Merapi Selatan melakukan Monev di desanya pada, Rabu (18/10/23).

Sementara itu, terkait kegiatan monitoring, camat Merapi Selatan mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap realisasi dana desa guna memastika tepat sasaran atau tidak.

“Dan tadi sudah kita lihat, pembangunan jalan usaha tani tersebut benar -benar bermanfaat bagi warga, jaga bangunan tersebut agar dapat dimanfaatkan dalam jangka panjang,” pesannya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater