Ini Dia Realisasi Dana Desa Tahap II Desa Padang Merapi Selatan 

Selasa, 17-Oktober-2023, 18:19


Lahatonline.com, Padang – Setelah melakukan moitoring dan evaluasi dana desa tahap iI didesa Suka Merindu, Kecamatan Merapi Selatan Langsung menunu desa berikutnya yaitu desa Padang, setiba disana tim langsung disambut oleh kepala Desa serta perangkat, BPD dan TP PKK Desa, Selasa, (17/10/23).

Kepala desa Padang, Wiwin Hariadi, S.Pd.I menyampaikan desa padang telah melakukan pembangunan tahap II ini sesuai dengan prosedur RAb dan gambar yang telah diberikan kepada kami, dan itulah kemampuan kami, nanti kalau ada kurang pas menurut tim monev kami mohon bimbingan untuk pembenahan pekerjaan tersebut kedepannya lebih baik.

Wiwi juga melaporkan, ditahap II ini pihaknya telah merealisasikan dana desa ke BLT tahap III periode bulan Juli, Agustus dan September serta pembuatan kolam untuk budidaya ikan lele.

“Pembuatan Kolam Budidaya Ikan Lele Prioritas kegiatan ketahanan pangan 20% dari dana desa, selain itu pembelian alat marawis serta realisasi dana BlT kepada keluarga penerima manfaat,” urainya.

Sementara itu, Camat Merapi Selatan A. Hadi Wijaya dalam sambutannya mengatakan, desa Padang adalah desa ke tiga yang masuk dalam agenda monev kecamatan Merapi Selatan, ia menegaskan monev memang ada dasarnya pertama kementerian keuangan, serta surat sekda, tujuan bukan untuk mencari-cari kesalahan, kami ingin memastikan apakah dana desa tahap II sudah direalisasikan atau belum.

Dengan harapan, kata Camat, dapat dilakukan pembinaan serta pengawasan terhadap penggunaan dana desa.

Disamping itu, ia juga mengajak pemerintah desa Padang untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan olahraga Bupati Cup 2023.

“Kirim tim untuk kegiatan olahraga seperti sepak bola, dalam kegiatan Bupati Cup 2023, kegiatan tersebut dilaksanakan pemerintah Kabupaten dalam rangka menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati dan wakil Bupati periode pertama,” tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater