Pemerintah Kecamatan Merapi Selatan Monev Desa Suka Merindu 

Selasa, 17-Oktober-2023, 17:09


Lahatonline.com, Suka Merindu – Setelah melakukan Monitoring dan evaluasi dana desa tahap II didesa Lubuk Pedaro, Pemerintah Kecamatan Merapi Selatan selanjutnya bergeser kedesa Suka Merindu untuk melakukan kegiatan yang sama, Selasa, (17/10/23).

Kehadiran Camat beserta rombongan langsung disambut oleh Kepala desa beserta seluruh peramgkat, BPD serta PD dan PLD, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa setempat.

Kepala Desa Suka Merindu Erpan mengatakan, realisasi dana desa tahap II tahun 2023 telah dikucurkan untuk perbaikan atau rehab jembatan Gantung yang aksesnya langsung ke perkebunan warga.

Selain rehab jembatan Gantung, pihaknya juga melakukan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang letaknya berada di dekat jembatan Gantung, serta pembangunan selanjutnya yaitu akses sandang pangan untuk meningkatkan hasil pertanian warga desa Suka Merindu.

Dijelaskan Erpan, keriga item tersebut sangat berdampak positif bagi warga, dahulunya banyak warga mengangkut hasil pertanian dengan mengupah atau diojekkan dengan ongkos yang cukup mahal karena jalan masih tanah, namun sekarang, warga bisa mengangkut sendiri hasil bumi tersebut, walau di upahkan ongkos tidak terlalu mahal.

“Alhamdulillah, artinya apa yang telah di bangunkan oleh pemerintah desa sangat bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Camat Merapi Selatan A. Hadi Wijaya sangat mendukung apa yang telah direalisasikan oleh pemerintah desa Suka Merindu, artinya dana desa dengan dibangunnya akses di wilayah pertanian atau perkebunan, dapat meningkatkan sandang pangan, atau hasil pertanian bagi warga setempat.

Disamping itu, Camat berpesan agar masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan di musim kemarau ini, guna menghindari terjadinya polusi udara yang dapat menimbulkan penyakit.

“Dan terkait monenv ini, kami sifatnya memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap desa agar dana desa benar-benar dapat diterapkan atau direalisasikan untuk kepentingan masyarakat,” tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater