CAHQYQ JANJIKAN NIVEMBER 2023, JEMBATAN PAGAR BATU RAMPUNG DAPAT DIPAKAI

Senin, 28-Agustus-2023, 23:52


PAGAR BATU — Proses pembangunan jembatan Beton sebagai akses penghubung warga Desa Pagar Batu untuk menuju ke Jalan Listas kecamatan Pulau Pinang, Lahat Selatan Kabupaten Lahat, terus dikebut.

Pembangunan jembatan Beton ini di Kepemimpinan Cahaya yang bertujuan untuk memperlancar akses masyarakat Desa Pagar Batu dalam membawa hasil kebun demi untuk meningkatkan Perekonomian warga setempat.

Untuk itu, Bupati Lahat H. Cik Ujang SH dan OPD terkait terus melakukan Pemantauan dilapangan terkait proses Pembangunan Jembatan Beton tersebut, mengingat Jembatan Gantung yang selama ini digunakan sebagai Akses oleh masyarakat, kurang mampu meningkatkan Perekonomian warga pada Senin (28/8/2023).

Bupati Lahat H. Cik Ujang SH mengatakan, kalau mengandalkan Jembatan Gantung yang ada, tidak menutup kemungkinan akan susah berkembang. Maka dari itu, dibangun Jembatan Beton ini wilayah seberang akan pesat dan maju kedepannya.

“Kita bangun Jembatan Beton ini bertujuan agar Desa Pagar Batu dapat berkembang dan akses jalan dan Jembatan Beton yang dikerjakan saat ini demi untuk mempermuda masyarakat membawa hasil Bumi dan Kebun,” ucapnya.

Namun, diharapkan pesan Bupati Lahat, agar masyarakat desa Pagar Batu dapat mematuhi aturan Camat dan jangan membangun rumah dekat jalan hitam. Peruntukannya supaya jalan luas Patching aturan Pemerintah supaya maju.

“Contoh didaerah lain bisa maju, karena warganya mentaati aturan dan tertib. Semua ini bukan untuk Bupati untuk masyarakat. Kalau jembatan jadi otomatis akan dibangun supaya tidak acak acakan tak beraturan. Memang tanah milik masyarakat, tapi, kalau luas disamping, sudah dipastikan daerah tersebut akan maju aksesnya lancar,” terang H. Cik Ujang.

Dibangun Jembatan Beton ini diakui Bupati Lahat bertujuan untuk kapasitas yang lebih besar, dan akan meningkatkan perekonomian warga Desa Pagar Batu kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

“Kalau sebelumnya warga hanya dapat menggunakan sepeda motor untuk melalui Jembatan Gantung. Namun, dibangunnya Jembatan Beton ini kendaraan Roda Empat dapat melintas di Jembatan ini,” tambahnya.

Selain Bupati Lahat meninjau lokasi Pembangunan juga didampingi Kepala Dinas PU BM Mirza Azhari ST, MT menyampaikan, bahwasannya di tahun ini Jembatan Beton yang sedang dibangun akan Rampung di tahun 2023.

Kalau tidak ada Ara melintang, Kadus PU BM memastikan dipertengahan November tahun ini bisa digunakan oleh warga Desa Pagar Batu sebagai Jembatan penghubung dalam aktivitas sehari-hari.

“Insyaallah, tanggal 11 bulan November tahun ini semuanya telah Rampung, dan kami sudah janji dengan pihak Kejaksaan karena pekerjaannya didampingi oleh Kejaksaan Negeri Lahat,” pungkas Mirza. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater