Cegah Penyebaran Penyakit, Babinsa 405-07/Pulau Pinang Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Desa

Jumat, 14-Juli-2023, 11:13


KEDATON – Cegah penyebaran penyakit, Serda Meidiansyah Babinsa Koramil 405-07/Pulau Pinang Kodim 0405/Lahat, bersama warga melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan lingkungan di Desa Kedaton Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat. Jumat (14/07/2023).

Kegiatan Gotong-royong merupakan sarana untuk menciptakan kekompakan dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dilingkungan desa, sehingga suasana desa menjadi bersih dan masyarakat terhindar dari berbagai penyakit.

“Sasaran gotong royong yang kita laksanakan kali ini yakni untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan, termasuk membersihkan endapan lumpur dan sampah yang menumpuk didalam parit yang dapat menyebabkan nyamuk berkembang biak ditempat tersebut,” ujar Serda Meidiansyah saat ditemui di lokasi.

Selain itu, Menurutnya. Kegiatan gotong royong ini sebagai salah satu bukti nyata wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, sekaligus sebagai implementasi dari Binter Babinsa Koramil 405-07/Pulau Pinang yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok Babinsa yaitu membantu masyarakat diwilayah binaan.

Tak lupa, dirinya juga menghimbau kepada warga, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing, sebagai upaya untuk mencegah timbulnya bibit penyakit.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing, jangan sampai terjadi genangan air dan sampah yang berserakan, karena dapat menyebabkan timbulnya bibit penyakit,” tegasnya. (YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater