Rehab Jembatan Gantung, Ini Tujuan Kepala Desa Suka Merindu

Selasa, 27-Juni-2023, 19:15


Lahatonline.com, Suka Merindu – Aktivitas pertanian akan mampu berkesinambungan manakala sarana prasarana pendukung kegiatan dilahan usaha tani dapat terpenuhi.

Dari beberapa sarana dan prasarana yang ada dilapangan salah satunya perbaikan jalan usaha tani serta akses penghubung menuju lahan pertanian warga.

Untuk mendukung pembangunan pertanian di tingkat Desa tentu perhatian Kepala Desa sangat berpengaruh terhadap kegiatan-kegiatan di tingkat Desa yang perhatiannya dicurahkan ke sektor pertanian.

Salah satu Desa yang ada di Kabupaten Lahat yaitu Desa Suka Merindu yang ada di Kecamatan Merapi Selatan mencurahkan pembangunan Desanya dengan memperhatikan pertanian yaitu dengan menggunakan dana desa sehingga warga Desa yang berprofesi sebagai petani mendapat perhatian dari Kepala Desa nya untuk bersama-sama membangun Desanya, agar pembangunan pertanian mampu meningkatkan hasil usaha taninya sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat yang beraktivitas di sektor pertanian.

Oleh karena itu, Pemerintah Desa Suka Merindu Kecamatan Merapi Barat memperbaiki akses tersebut dengan melakukan perehaban jembatan gantung menuju perkebunan Warga dimana lahan pertanian tersebut seperti Kebun Karet, Sawah serta Kebun Kopi.

Ditemui dikediamannya Erpan Kepala Desa Suka Merindu pada hari ini, Selasa, 27/06/23 mengatakan, perbaikan atau perehaban Jembatan Gantung akses menuju lahan pertanian warga ialah masuk dalam prioritas pemerintah desa dalam pengerjaannya.

Jembatan Gantung yang Panjangnya 92 Meter dan Lebar 140 Meter tersebut sangat bermanfaat bagi warga dalam mengangkut hasil tani, dimana perehaban tersebut dengan Lantai jembatan menggunakan Plat Besi dengan harapan dapat bertahan dalam jangka waktu yang panjang.

“Setelah jembatan Gantung ini selesai diperbaiki, Kami juga akan membangun Jalan Usaha Tani mulai dari ujung Jembatan Gantung dengan panjang Jalan Usaha Tani sepanjang 188 Meter dan Lebar 1,5 Meter” beber Kades kemedia ini.

Dan tentunya, Lanjut Erpan, dengan diperbaikinya Jembatan Gantung dan Jalan Usaha Tani tersebut, dapat mengurangi biaya pengangkutan hasil tani serta tidak menghambat dalam pengangkutan.

“Oleh karena itu, mari kita jaga apa yang telah dibangun ini supaya tetap awet dan meningkatkan hasil pertanian” pintanya.

Dijelaskan Erpan, perehaban Jembatan Gantung serta pembangunan Jalan Usaha tani merupakan hasil Musyawarah Desa tahun 2022 lalu.

“Dimana kami memprioritaskan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat secara langsung. Dan tadi sudah kita cek di lokasi, Pekerja telah memasang lantai plat besi yang telah mencapai 25 meter, mudah-mudahan dalam waktu dekat pengerjaannya akan terselesaikan” tandas kades singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater