Siswi SMPN 2 Pagar Gunung Mengukir Sejarah Prestasi di OSN

Selasa, 27-Juni-2023, 13:30


Pagar Gunung – Untuk pertama kalinya dalam sejarah, siswi SMPN 2 Pagar Gunung mengukir prestasi di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2023 tingkat kabupaten.

Prestasi yang membanggakan ini, berhasil diraih oleh Adinda Tiara Putri, anak dari pasangan Nizarudin dan Sri Ayuni. Adinda Tiara Putri menduduki posisi teratas (juara I) saat OSN kategori Ilmu Pengetahuan Umum (IPA) jenjang SMP tingkat Kabupaten Lahat.

Selain mendapatkan tropi dan piagam penghargaan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lahat, Drs H Suhirdin MM dengan didampingi TBUPP Kabupaten Lahat Matcik SH, di aula Disdikbud Lahat, Senin (26/6/2023). Adinda juga, jadi salah satu peserta yang mewakili Kabupaten Lahat dalam kompetisi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi tahun 2023.

Kepala Disdikbud Kabupaten Lahat, Drs H Suhirdin MM mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih siswi SMPN 2 Pagar Gunung. Tentu prestasi ini juga berkat kerjasama dan doa seluruh pihak sekolah dan orang tua.

Prestasi ini juga jadi bukti, bahwa kemampuan anak-anak sekolah di desa, tidak bisa dianggap remeh dan tidak kalah dengan anak-anak yang bersekolah di kota. Kuncinya yakni tetap sabar dan yakin dalam membina dan mendidik anak, karena semua anak berpotensi tinggi menorehkan prestasi.

“Selamat juga kepada Kepala SMPN 2 Pagar Gunung atas prestasi siswinya. Teruslah belajar dan semoga sukses di tingkat provinsi hingga nasional,” ungkap Suhirdin didampingi TBUPP Kabupaten Lahat Matcik SH.

Sementara, Kepala SMPN 2 Pagar Gunung yang juga merupakan putra daerah asli sana, Yudi Markos SPd MM ikut bangga akan prestasi yang diraih siswinya dalam OSN tahun 2023. Dirinya berharap, hal ini bisa turut mensukseskan program Bupati Lahat Cik Ujang SH, dalam mengembalikan Kabupaten Lahat sebagai Kota Pelajar dan Lahat makin Bercahaya.

“Terima kasih untuk seluruh pihak dan yang utama Pak Suhirdin dan Pak Matcik yang terus mensuport anak-anak supaya terus berprestasi,” sampainya.

Via

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater