Babinsa Koramil 405-03/Kikim Kodim 0405/Lahat Serka Darius Bantu Petani Di Desa Pagar Jati 

Sabtu, 7-Januari-2023, 14:58


Lahatonline.com Pagar Jati – Sabtu (07/01/2023) Panasnya terik matahari tak menjadi halangan bagi Babinsa untuk mendukung program Pemerintah dalam bidang Ketahanan pangan, khususnya Swasembada pangan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 405-03/Kikim Kodim 0405/Lahat Serka Darius saat melakukan pendampingan penanaman padi kepada petani diwilayah binaannya di Desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat. Sabtu (07/01/2023).

Selain pendampingan menanam padi, Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanaman hingga masa panen mendatang.

Menurut Serka Darius. Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan wujud nyata peran Babinsa dilapangan, untuk memberi semangat petani dalam mendukung dan mensukseskan program Swasembada pangan.” Ucapnya.

Hal ini akan dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan, hingga petani bersama-sama turut mensukseskan Swasembada pangan secara Nasional. Sekaligus juga ikut meningkatkan ketersedian pangan daerah,” tandasnya.

Ditempat terpisah Danramil 405-03/Kikim Kapten Arh Oktavian Zulkarnaen saat dikonfirmasi mengatakan. Kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu Pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung.” terangnya.

Ia menambahkan. Kami selalu memberikan arahan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program Swasembada pangan diwilayah desa binaan masing-masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando dan Pemerintah dapat tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar,” Tuturnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater