SMP NEGERI 1 TANJUNG TEBAT SOSIALISASI PENYUSUNAN SOAL BERBASIS CBT

Rabu, 16-November-2022, 15:53


TANJUNG TEBAT – Uji Kompetensi (UKOM) merupakan upaya untuk mengukur tingkat pencapaian kompetensi hasil belajar peserta didik, upaya ini bertujuan untuk standarisasi kemampuan dalam pengusaan setiap materi yang diajarkan.

Dalam upaya mempersiapkan lulusan yang kompeten, pada Rabu (16/11/22) Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Tanjung Tebat mengadakan workshop dan pelatihan penyusunan pembuatan soal berbasis CBT (Computer Based Test) di gedung pertemuan smp Negeri 1 Tanjung Tebat.

Hafiza Nafi’ah, S.Pd kepala Sekolah smp negeri 1 Tanjung Tebat pada awak media mengatakan,” ujian berbasis komputer dapat menjadi standar sekolah dalam menentukan kebersilan peserta didik. “Maka dengan adanya kegiatan workshop ini diharapkan para guru lebih memahami proses atau cara pembuatan dan penyusunan soal-soal ujian dengan baik dan benar berbasis CBT (Computer Based Test) sebagai proses akhirnya, dan juga bisa menambah bank soal bagi tenaga pendidik atau prodi sendiri tentunya,” papar Hafiza.

Terdapat puluhan orang mengikuti workshop tersebut. Tujuan dilaksanakan kegiatan workshop ini adalah semua guru sudah terlatih dalam membuat soal CBT yang nantinya mengarah pada soal-soal uian dan menghasilkan templa atau butir soal yang dapat disimpan sebagai bank soal.

Workshop ini membahas tentang upaya-upaya sekolah dalam menghadapi ujian cbt serta untuk melatih kemampuan menulis sekaligus menghasilkan templat atau butir soal yang nantinya dapat disimpan bank soal.

Lebih lanju Hafiza menyampaikan, “Sebelumnya para pendidik hanya bisa membuat soal dengan metode cek poin biasa, belum terstandar secara CBT, sehingga diharap dengan adanya pelatihan ini, semua tenaga pendidik sudah terlatih dalam membuat soal CBT yang nantinya mengarah pada soal-soal Ujian akhir sekolah,”tegasnya.

Dari pantauan awak media workshop diikuti puluhan guru smp negeri 1 tanjung tebat. pelaksanaan berlangsung khidmat dan sukses lancar.

Saplin Mulak

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater