Kapolres Lahat Didampingi Kasat Narkoba Turun Kepasar Sayur Simpang 4

Sabtu, 6-Februari-2021, 23:04


LAHAT SRIWIJAYA ONLINE—– Berbagai usaha keras tak henti hentinya dilakukan oleh jajaran Krops Coklat wilayah hukum Polres Lahat demi untuk menekan penularan serta menurunkan angka Positif Covid 19, demi memutuskan mata rantai dalam penyebaran di Kabupaten Lahat, kian ditingkatkan.

Semua yang dilakukan ini, demi berupaya merubah Zona yang semula Orange diharapkan menjadi Zona Kuning bahkan ke Hijau. Seperti, dilakukan pada Sabtu (06/02/2021), kemarin sekira pukul 09.30 WIB, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK didampingi Kasat Res Narkoba Polres Lahat AKP Zulfikar SH MH dan puluhan personil Polres Lahat terjun Kepasar Sayur Simpang 4 Kabupaten Lahat.

“Sengaja kita turun langsung kelapangan, guna untuk menekan agar Kabupaten Lahat bisa kembali ke zona Orange atau menjadi Zona Kuning, bahkan kehijau sekalian itu yang kita harapkan,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK didampingi Kasat Res Narkoba AKP Zulfikar SH MH dibincangi wartawan, kemarin.

Disela sela pembagian, secara cuma cuma ratusan pcs masker dikatakan Kapolres Lahat, tidak lain dan tidak bukan demi untuk menekan penularan serta menurunkan angka orang yang tertular Covid 19 di Kabupaten Lahat.

“Sedikitnya ada 200 pcs masker kita berikan kepada masyarakat baik pejalan kaki, pengendara R2 maupun R4. Sehingga, bagi mereka yang tidak memakai masker, kita langsung stopi dan memasangkan dengan yang bersangkutan,” terang Kapolres Lahat.

Ditambahkan, Kasat Res Narkoba Polres Lahat AKP Zulfikar SH MH menyampaikan, untuk pembagian ratusan masker tersebut, dilakukan di Pasar Sayur dekat Pos Lantas Simpang 4 Kecamatan Lahat.

Dalam pembagian masker itu, sambung Zulfikar, menerjunkan sebanyak 30 personil Polres Lahat, sehingga, masing masing personil memegang sejumlah 30 pcs untuk dibagi bagikan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Sebanyak 30 pcs dikali 5 jadi total 150 pcs masker untuk dibagikan kepada warga. Sedangkan 50 pcs langsung dibagikan oleh bapak Kapolres Lahat kepada pengendara baik R2 maupun R4 ketika melintas dilokasi yang ada,” ujar mantan Kasat Binmas Polres Lahat.

Selain telah dilakukan penyemprotan cairan desinfektan disejumlah titik secara serentak, kata Zulfikar, pihaknya tidak berhenti disitu saja, juga langsung terjun diberbagai titik lokasi guna memantau dan kembali berupaya melengkapi masyarakat agar mengikuti Prokes sesuai anjuran Pemerintah.

“Ini semua, bertujuan untuk memperkecil dan mempersempit ruang gerak supaya dapat segera memutuskan mata rantai dalam virus menular ini, untuk segera hengkang kaki dari Kabupaten Lahat yang kita cintai ini,” pungkas Kasat Res Narkoba Polres Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater