KEPSEK SMANDALA BANGGA 2 SISWI NYA TEMBUS KELEVEL NASIONAL

Senin, 3-Desember-2018, 19:51


LAHAT – Dalam pagelaran Honda Developmental Basketball League (DBL) Sumatera Series 2018 yang digelar di Gor PSCC Palembang pada bulan lalu, memberikan sajian pemungkas tak terlupakan bagi tim putri Smandala.

Dimana pada pertandingan Honda DBL Sumatera Series 2018 itu mengasilkan dua orang siswi SMAN 2 Lahat terpilih mewakili Sumsel gina mengikuti seleksi kebabak selanjutnya di langsungkan di Surabaya mereka adala Karina dan Octa Munawwarah.

“Keberangkatan kita ke Surabaya merupakan peserta 5 terbesar mewakili Sumsel. disana kita selama satu minggu dilatih kembali oleh pelatih dari luar negeri Australia,” kata Octa Munawwarah.

Menurut Karina hasil keberangkatannya kesurabaya tanggal 26 November – 2 Desember 2018 kemarin, di ikuti oleh 200 peserta terdiri dari 100 putra dan 100 putri dari berbagai daerah Indonesia.

“Namun disamping berlatih kita juga mengikuti seleksi yang akan dipersiapkan keberangkatan untuk mengikuti pertandingan di Australia. dari jumlah 200 tersebut yang akan di ambil sebanyak 12 orang disetiap tim putri dan putra,” ceritanya.

Meski kedua siswi SMAN 2 Lahat ini belum dapat menembus keberuntungan pada seleksi tersebut, namun patut di banggakan dimana Octa Munawwarah dan Karina merupakan peserta utusan dari Kabupaten Lahat.

“Kami berdua sangat bangga meski belum bisa mencapai yang terbaik. setidaknya kami bersyukur sudah diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi ini, banyak hal ilmu dan skil yang kami dapat di Surabaya. insyaAllah dapat di terapkan pada tim SMAN 2 Lahat,” harapnya.

Pada kesempatan itu Kepsek SMAN 2 Lahat Tri Turnadi, S.Pd menyampaikan, rasa bangganya kepada kedua siswi yang telah membawa namabaik almamater SMAN 2 Lahat kelevel nasional.

“Saya bangga kepada kalian (Karina dan Octa Munawwarah) terima kasih telah mengharumkan nama baik SMAN 2 Lahat di level provinsi hingga nasional,” ucapnya saat menerima laporan kedua atlit Basketball itu di ruang kerjanya, Senin (3/12/18).

Lanjut Tri Turnadi berepesan untuk sekarang fokus dulu pada ujian semesteran agar prestasi akademiknya juga bagus.

“Selesaikan semesteran terlebih dahulu setelah itu latihan yang gigih lagi dan kembangkan ilmu yang didapat selama pelatihan di Surabaya dengan teman-teman tim basket Smandala,” tuturnya…

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater