KESERUAN EKSKUL SASTRA SMPN 2 LAHAT

Sabtu, 24-November-2018, 13:32


LAHAT – Salah satu bidang ekstrakurikuler (Ekskul) yang mulai digandrungi oleh siswa SMPN 2 Lahat adalah bidang Sastra. Belum genap sebulan diadakan, para siswa mulai mengikuti ekskul yang dibina oleh Chichi Permata, S. Pd, MH.

Hari ini, Sabtu (25/11) seperti biasa siswa yang mengikuti ekskul ini melakukan kegiatan rutin mereka. Berbeda dari sebelumnya yang mengadakan pertemuan mereka di ruang kelas, hari ini mereka mengadakan kegiatan di alam terbuka, Taman Benteng Lahat.

“Sengaja kita adakan di alam terbuka agar adik-adik lebih fresh dalam belajar. Alhamdulillah setiap pekan jumlah anggotanya terus bertambah. Kita berharap banyak dengan begini maka akan menjadi bagian dari kebangkitan literasi di Kabupaten Lahat dan melahirkan para penulis handal dari SMPN 2 Lahat ini,” ujar Chichi Permata.

Berbagai jenis sastra mereka pelajari di setiap pertemuan. Mulai dari sastra lama hingga sastra baru.

“Untuk awal kita kenalkan dahulu sastra umum seperti puisi dan cerpen. Insyaa Allah ke depan jika basic dasar sudah mereka kuasai akan kita kenalkan dengan pembuatan opini, essay, jurnalistik dan lainnya. Kita juga kenalkan dengan sastra lama seperti syair, gurindam, seloka, pantun, hikayat, roman, dll. Ke depan mungkin kita akan ajak juga tokoh sastra lokal atau budaya lokal untuk turut berbagi ilmu bersama kita,” lanjut Chichi.

Saat ditanya apa saja yang menjadi target dari ekskul ini, Chichi mengatakan selain ikut dalam setiap event untuk mengasah mental dan bakat mereka. Tim ekskul ini berencana akan membuat buku antologi baik cerpen dan puisi.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater