BUPATI LAHAT NEGOSIASI LANGSUNG LAHAN RELOKASI DESA GUNUNG KEMBANG

TINJAU LOKASI BANJIR DAN TANAH LONGSOR

Jumat, 20-Maret-2020, 23:10


LAHAT – Bupati Lahat Cik Ujang.SH meninjau lokasi pasca musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa bulan yang lalu sekaligus negoisasi pembebasan lahan relokasi pembangunan rumah warga Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur. Hal itu disampaikannya pada pemantauan pasca banjir, longsor dan jembatan putus di wilayah Kecamatan Kikim Timur dan Kikim Selatan Jumat (20/3) di lokasi wacana lahan relokasi Desa Gunung Kembang.

“Na’ ini lahannya telah ada yang mau menjual. Semuanya harus jelas baik kepemilikan, luas dan harga agar semuanya jelas dan tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari”, Tegasnya di depan masyarakat dan pemilik lahan yang hadir.

Dirinya pun mendukung penuh relokasi Desa Gunung Kembang ke tempat yang baru untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada masyarakat setempat khusunya disetiap memasuki musim penghujan.

” Banjir bandang ini hampir setiap tahun terjadi di wilayah Desa Gunung Kembang. Langkahnya hanya merelokasi desa ke tempat lebih tinggi. Ini sudah ada masyarakat yang menawarkan, tinggal ditindaklnajuti”, Ungkapnya.

(ANDI KOMINFO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Kamis, 09-Mei-2024 - 09:50

PT BAS SITE GUMAY KEMBALI BEROPERASI

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater