Ternyata Ini Tujuan Herma Yuni Zainal Bangun Masjid Kemas Zainal Sauni Makmur Di Desa Tanjung Aur 

Selasa, 7-Maret-2023, 16:59


Lahatonline.com, Tanjung Aur – Ternyata Ini Tujuan Herma Yuni Zainal Bangun Masjid Kemas Zainal Sauni Makmur Di Desa Tanjung Aur, kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Diwawancarai media ini, Herma Yuni mengatakan fungsi Masjid digunakan untuk semua umat muslim sebagai sarana ibadah seperti yang diajarkan Rasulullah SAW.

“Ayuk menekankan fungsi masjid untuk digunakan oleh semua umat muslim seperti yang diajarkan Baginda rasul kita nabi Muhammad SAW dengan mengesampingkan segala perbedaan aliran-aliran yang berkembang dimasyarakat sekarang ini”tegasnya melalui media ini, Selasa, 07/03023.

Oleh karenanya dirinya berharap, setiap umat Muslim yang ingin melaksanakan solat serta beristriarahat ketiak sedang melakukan perjalanan jauh, dapat singgah kemasjid Kemas Zainal Sauni Makmur.

“Karena masjid ini letaknya sangat strategis dan berada di pinggir jalan lintas, jadi sangat cocok untuk umat muslim melaksanakan ibadah dan mampir kemasjid ini” ujarnya.

Diberitakan sebelumnnya, Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang, SH didampingi sekretaris daerah Chandra, SH pada hari ini meresmikan Masjid Kemas Zainal Sauni Makmur di desa Tanjung Aur Kecamatan Kikim Tengah Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, Minggu, 05/03/23.

Peresmian masjid ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Lahat Cik Ujang dan Herma Yuni Zainal didampingi suaminya Syahrul Arfani, serta dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Lahat.

Bupati Lahat menyebutkan, pembangunan masjid yang dilakukan oleh Syahrul Arfani bin Makmur Rasyid didesa Tanjung Aur kecamatan Kikim Tengah merupakan salah satu perbuatan mulia, oleh karena itu dirinya berharap masjid tersebut dapat dimakmurkan oleh masyarakat setempat.

“Apalagi letak masjid ini sangat strategis dan berada dipinggir jalan lintas, yang pasti nantinya masjid ini akan menjadi tempat persinggahan para pengendara yang melintas untuk beribadah, oleh karena itu, saya berpesan agar warga Tanjung Aur dapat memakmurkan masjid ini dengan solat 5 waktu dan dapat pula menjadi trmpat kegiatan keagamaan lainnya” ujar Cik Ujang.

Dan dirinya juga berdo’a, semoga dengan dibangunnya masjid Kemas Zainal Sauni Makmur menjadi ladang pahala serta amal ibadah bagi keluarga besar Syahrul Arfani dan keluarga besar Istrinya.

“Semoga Allah menjadikan masjid ini sebagai ladang pahala bagi adinda Syahrul Arfani dan keluarga, dan dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT” kata Cik Ujang.

Masih kata Cik Ujang, Keluarga besar Herma Yuni wajib untuk di Contoh, keberhasilan mereka selama merantau ke Jakarta lalu mudik kekampung Halaman dan membangun masjid untuk masyarakat.

“Sekali lagi semoga keluarga besar adinda Herma Yuni selalu diberi kesehatan” tutupnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Herma Yuni Zainal Istri dari Syahrul Arfani mengatakan dibangunnya Masjid di desa Tanjung Aur merupakan wujud kontribusi dengan kampung halaman.

“Kita dari rantau ikut berkontiribusi dengan kampung halamam dan memang belum ada masjid di sekitar sini, dimana penduduk sangat banyak, jadi kita berinisiatif bersama keluarga besar untuk membangun masjid ini. Dan kebetulan Ayuk Ipar saya Dahlia binti sauni istri dari kakak saya menghibahkan tanah pembangunan masjid Kemas Zainal Sauni Makmur” kata Herma Yuni Zainal.

Harapan kedepan pengurus masjid bisa mengurus dengan baik dan mendirikan TPA serta kedepan mendirikan pondok pesantren disekitar masjid ini guna mencetak generasi penerus bangsa yang berakhlak dan beriman kepada Allah SWT, lanjutnya.

Infromasi diterima media ini, pembangunan masjid Kemas Zainal Sauni Makmur di desa Tanjung Aur dibangun secara mandiri oleh Syahrul Arfani bin Makmur Rasyid dan Herma Yuni selaku istrinya. Dimana tanah pembangunan masjid tersebut dihibahkan oleh Dahlia selaku ayuk ipar Herma Yuni.

Acara peresmeian masjid juga dihibur oleh grup marawis dari desa Bungamas dan desa Tanjung Aur. Serta dihadiri langsung oleh Forum Komunikasi Masyarakat Kikim Area dari Jakarta.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater